Bermula Hobi Kumpulkan Sepatu, Dokter Persebaya Tekuni Bisnis Jual Beli Sepatu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

6 April 2023 11:39 6 Apr 2023 11:39

Thumbnail Bermula Hobi Kumpulkan Sepatu, Dokter Persebaya Tekuni Bisnis Jual Beli Sepatu Watermark Ketik
dr Ahmad Ridhoi dokter Persebaya yang juga memiliki bisnis jual beli sepatu. (Foto: Dokumen Pribadi dr Ahmad Ridhoi)

KETIK, SURABAYA – Bermula dari hobi mengumpulkan sepatu saat masih SMA, membuat dokter Persebaya Ahmad Ridhoi mulai menekuni bisnis jual beli sepatu saat menjadi mahasiswa. Melalui langkah ini, Ridhoi sudah memiliki banyak pelanggan.

"Awalnya waktu masih SMA saya hobi koleksi sepatu yang memang saya suka, tapi awal tahun 2013, awal kuliah, baru saya yakin untuk menekuni bisnis jual beli sepatu," katanya, Kamis (6/4/2023).

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga itu berjualan melalui instagram. Sesuai jurusan kuliahnya, nama lapaknya adalah doktersneaker. Bisnis itu ternyata berjalan lancar sampai saat ini. Bahkan, jumlah penjualannya semakin tinggi.

"Alhamdulillah dalam sebulan ada 100 pasang sepatu sneaker yang terjual," ungkap dokter asli Surabaya itu.

Selama berjualan sepatu, Ridhoi mengaku pernah mendapatkan pembeli dari Papua. "Ongkirnya saja itu sampai Rp 200 ribu. Itu jadi pengiriman terjauh yang pernah saya lakukan," katanya.

Meski tidak diendorse, tapi sepatunya sering dipesan penggawa Green Force. "Banyak dari pemain Persebaya yang jadi langganan saya setiap beli sneaker," tutup pria kelahiran 2 Mei 1994 itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Snekers sepatu Bisnis persebaya