Berkah Kebersamaan dan Bulan Ramadan, PWI Sidoarjo Bagi Takjil Gratis dan Buka Bersama Anggota

Editor: Fathur Roziq

7 April 2024 06:53 7 Apr 2024 06:53

Thumbnail Berkah Kebersamaan dan Bulan Ramadan, PWI Sidoarjo Bagi Takjil Gratis dan Buka Bersama Anggota Watermark Ketik
Para pengendara motor menerima takjil dari anggota PWI di depan Balai Wartawan Sidoarjo. Mereka berterima kasih setelah bergantian menunggu. (Foto: PWI Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Hujan mengguyur deras. Pengguna jalan pun berusaha tancap gas. Namun, sampai di depan Balai Wartawan Sidoarjo, para pengendara memilih berhenti. Mereka dihampiri oleh puluhan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo. Dikasih takjil gratis. Bergantian terlontar ucapan terima kasih.

Jumat sore (5/4/2024), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mengadakan kegiatan berbagi. Para anggota organisasi profesi wartawan terbesar se-Indonesia itu membagikan 500 paket takjil kepada pengendara. Aksi mereka disambut gembira oleh pengguna jalan yang melewati Jalan Ahmad Yani, Sidoarjo.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Acara berbagi ini merupakan wujud kepedulian para jurnalis di Sidoarjo kepada masyarakat di Bulan Suci Ramadan. Juga rasa Syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya.

”Ini merupakan bentuk rasa syukur kami dengan berbagi kepada masyarakat saat bulan Ramadan,” kata Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Mustain.

Bingkisan takjil yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis tersebut merupakan hasil kontribusi kolektif anggota PWI Sidoarjo. Mustain berharap kegiatan tersebut membantu masyarakat. Khususnya, mereka yang sedang dalam perjalan pulang dan belum sempat berbuka puasa di rumah.

Hujan deras berkali-kali turun. Kegiatan tetap berlangsung meski terjeda beberapa kali. Ratusan paket takjil itu pun akhirnya dibagikan. Pengendara antusias menyambutnya. Mereka rela antre panjang di depan Balai Wartawan Sidoarjo. Ada pengendara motor, sopir angkutan umum, maupun pejalan kaki.

”Terima kasih kepada PWI Sidoarjo. Semoga perbuatan baik dan amal ibadah teman-teman PWI Sidoarjo semakin berkah dan sehat selalu,” teriak Andy, pengendara motor.

Dia mengaku senang ada pembagian takjil PWI tersebut. Sebab, Andy saat itu dalam perjalanan pulang dari bekerja. Dia bisa segera membatalkan puasa saat adzan Maghrib tiba. Beberapa pejalan kaki juga terlihat berebutan mendekat untuk mendapatkan takjil.

Setelah membagikan ratusan paket takjil gratis, puluhan anggota PWI Sidoarjo melangsungkan buka puasa bersama. Panitia sudah menyiapkan takjil dan makanan dalam kemasan. Kemudian, dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah di Balai Wartawan. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Ramadan PWI Sidoarjo Bagi Takjil Balai Wartawan Sidoarjo