Benarkah Bunda Indah Gandeng Yudha Adji Kusuma? Ini Penjelasan DPP Gerindra

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

4 Agustus 2024 14:11 4 Agt 2024 14:11

Thumbnail Benarkah Bunda Indah Gandeng Yudha Adji Kusuma? Ini Penjelasan DPP Gerindra Watermark Ketik
Bambang Hariadi, SE, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Gerindra (Foto : Abdul Fatah / Abdul Fatah )

KETIK, LUMAJANG – Seharian ini beredar gambar Calon Bupati Lumajang Indah Amperawati berpasangan dengan anggota DPRD Lumajang dari PDIP Yudha Adji Kusuma dalam Pilkada Lumajang November 2024 mendatang.

Nama Yudha Adji Kusuma baru naik ke permukaan pada hari ini, Minggu (14/8/2024) setelah sebelumnya dari kubu PDIP Lumajang menyatakan dukungan kepada Bunda Indah tanpa adanya persyaratan harus menyertakan cawabup.

Terkait kabar ini, Wakil Bendahara Umum DPP Partai Gerindra, Bambang Hariyadi menyatakan bahwa PDIP merupakan salah satu partai yang menjadi mitra koalisi Partai Gerindra untuk Pilkada Lumajang dan sudah memberikan dukungan kepada Bunda Indah.

"Ditunggu saja dalam waktu dekat, karena DPP Partai Gerindra dan partai koalisi akan mengeluarkan rekomendasi calon bupati dan calon wakil bupati yang akan kami usung," kata Bambang Hariyadi kepada media ini.

Masih kata Bambang Hariadi, Lumajang juga memerlukan sosok pemimpin dari kelompok millenial untuk mendampingi Bunda Indah.

"Peran generasi muda dalam kancah kepemimpinan nasional dan daerah adalah bentuk sinergi antar generasi. Bahkan dalam kancah nasional generasi muda sudah menempatkan Mas Gibran sebagai wakil presiden RI terpilih," ujarnya kemudian.

Bambang Hariyadi juga berharap koalisi yang dibangun Partai Gerindra di Lumajang dapat memenangkan Pilkada demi kemajuan pembangunan Lumajang.

"Semoga saja paslon yang diusung Partai Gerindra dan koalisi dapat memenangkan Pilkada Kabupaten Lumajang dan bisa membawa Lumajang yang lebih baik," lanjut Bambang Hariyadi.

"Bu Indah merupakan kader dari Presiden RI terpilih, sehingga ke depan Pemerintah Kabupaten Lumajang lebih mudah bersinergi dengan pemerintah pusat untuk meningkatkan pembangunan Lumajang," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Lumajang Bunda Indah Calon Bupati Lumajang berita lumajang hari ini