Batik Fashion Fair 2023 di Jawa Timur Makin Lengkap dan Spektakuler

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

15 November 2023 09:14 15 Nov 2023 09:14

Thumbnail Batik Fashion Fair 2023 di Jawa Timur Makin Lengkap dan Spektakuler Watermark Ketik
Opening Batik Fashion Fair 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pagelaran pameran batik terbesar di Jawa Timur yaitu Batik Fashion Fair (BFF) 2023 semakin spektakuler dan lengkap dengan berbagai koleksi kekinian busana batik maupun bordir yang digelar di Exhabition Grand City Mal Surabaya. 

PT Debindo Mitra Tama sebagai penyelenggara acara BFF 2023, kali ini mengusung tema Ajining Rogo Soko Busono. 

Penyelenggaraan BFF didukung oleh Pemprov Jatim, Dekranasda, Kadin dan Asperapi. Pameran spektakuler ini menampilkan lebih dari 120 peserta yang mengusung berbagai produk. 

Macam-macam produk tersebut mulai dari batik, aksesoris, perhiasan, hijab, kebaya, batu mulia, busana muslim, mutiara, produk makanan minuman, kosmetik dan kesehatan wanita. 

Dijelaskan oleh Direktur PT Debindo Mitra Tama Dadang M Kushendarman bahwa BFF 2023 ini sudah digelar 7 kali dan BFF menjadi ajang promosi efektif untuk industri fashion. 

"Event Batik Fashion Fair di ujung tahun ini merupakan penyelenggaraan kali ketujuh. Kami menggelar Batik Fashion Fair ini sebagai langkah dan responsif terhadap fashion, sarana promosi yang efektif, efisien dan berkelanjutan," ujarnya saat Grand Opening BFF 2023 pada Rabu, (15/11/2023). 

Foto Produk unggulan yang dipamerkan di BFF 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Produk unggulan yang dipamerkan di BFF 2023. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Tak hanya itu Dadang juga menjabarkan, acara ini juga dikemas dengan launching buku Jawi Wetan serta beberapa talkshow kain. 

“Bahwa 105 peserta, meningkat 20 persen dari tahun lalu. Mereka memamerkan desain batik modern maupun klasik, batik, busana muslim, songket, hijab, dan beberapa pilihan lain,” ungkapnya. 

Ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak sangat bersemangat dengan adanya pagelaran BFF 2023 ini karena mengangkat perekonomian Jawa Timur di bidang fashion. 

"Dalam rangka mendukung pelaku usaha dan mempromosikan wastra di Indonesia serta setia untuk bersinergi dengan Dekranasda Provinsi Jawa Timur," ungkapnya. 

Menurut Arumi, perekenomian Jawa Timur terbukti stabil, PDRB di Jawa Timur pada tahun 2023 berkontribusi sebesar 14,45 persen untuk produk domestik bruto (PDB)

Arumi berharap bahwa investasi di Jawa Timur terus tumbuh secara inklusif agar semakin banyaknya tersedia lapangan pekerjaan untuk para masyarakat. 

"Semoga dengan berbagai keunggulan dari Jawa Timur dapat terus tumbuh secara inklusif, makin tumbuh makin banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat Jawa Timur," tuturnya. 

Sebagai Informasi, BFF 2023 digelar pada 15 sampai 19 November 2023 kegiatan menarik juga di BFF 2023 yaitu fashion show trendsetter, fashion show Ajining Rogo Soko Busono, Talkshow dan Workshop Berkain Milenial dan Poundfit Special BFF 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

BFF BFF 2023 Batik Fashion Fair pameran batik Grand City Mal Surabaya Batik PT Debindo