Banyak Kasus Curanmor Belum Terungkap, Ini Usulan Warga Tambelangan kepada Kapolres Sampang

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

2 Agustus 2024 04:25 2 Agt 2024 04:25

Thumbnail Banyak Kasus Curanmor Belum Terungkap, Ini Usulan Warga Tambelangan kepada Kapolres Sampang Watermark Ketik
Fotbar AKBP Hendro Sukmono Kapolres Sampang dengan Tokoh dan Masyarakat Tambelang saat melakukan kunker (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Kapolres Sampang, AKBP Hendro Sukmono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah hukum Polsek Tambelangan, Kamis (01/08/2024).

Kegiatan yang bertempat di halaman Polsek setempat itu diawali dengan sambutan tunggal dari AKBP Hendro Sukmono.

AKBP Hendro Sukmono dalam sambutannya mengajak masyarakat Tambelangan agar bekerja sama dengan Polri dan TNI dalam mewujudkan kamtibmas sehingga Sampang tetap aman dan tentram. 

Kemudian, AKBP Hendro Sukmono membuka ruang dialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama. 

Salah satu dari mereka menyampaikan masukan dan gagasan kepada pihak kepolisian tentang meningkatnya curanmor yang selama ini pihak kepolisian belum berhasil menemukan pelakunya.

Menanggapi hal tersebut, Mahfud salah satu tokoh masyarakat setempat berpendapat agar dipasang CCTV di setiap persimpangan jalan atau spot-spot tertentu untuk bisa menemukan barang buktinya.

"Dengan seperti ini kita bisa mendeteksi barang bukti tersebut di larikan ke wilayah mana," ujarnya.

Ia juga mengusulkan agar judi online bisa diminimalisasi, karena sudah memakan korban di Mojokerto.

"Istri membakar suami hidup-hidup, yang notabenenya korban dan pelaku sama-sama anggota Polri," ucap Mahfud yang saat ini menjadi anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 kepada Ketik.co.id, Jumat (02/08/2024).

Kapolres sangat mengapresiasi usulan tersebut dan langsung memerintahkan jajarannya untuk segera menindaklanjuti dan melakukan patroli intensif. 

Mahfud juga menyampaikan kekagumannya kepada sosok AKBP Hendro Sukmono, Kapolres Sampang yang baru.

"Beliau memberikan contoh kepada masyarakat Tambelangan dengan ikut berjemaah salat zuhur di Masjid Al-Jihad dan beliau juga memimpin langsung doa bersama sehabis shalat," lanjut Mahfud.

"Semoga beliau beserta anggota selalu dibimbing dan dilindungi oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas mulia di Kabupaten Sampang", pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

AKBP Hendro Sukmono Kapolres Sampang Mahfud Dialog Tokoh Masyarakat Curanmor