Bahagiakan Anak Marginal, Hima D3 Kebidanan Unusa Gelar Bukber

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

9 April 2023 08:56 9 Apr 2023 08:56

Thumbnail Bahagiakan Anak Marginal, Hima D3 Kebidanan Unusa Gelar Bukber Watermark Ketik
Hima D3 Kebidanan Unusa ajak Anak Marjinal Buka Puasa Bersama. (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Himpunan Mahasiswa (Hima) D3 Bidan Universitas Nadlatul Ulama (unusa) Surabaya menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan anak marginal. Mereka tergabung dalam Komunitas WePOSE dan tinggal di pinggiran rel Wonokromo. Berbagai kegiatan sebelum berbuka puasa dilakukan mahasiswa Kebidanan Unusa ini.

"Kami melakukan berbagai kegiatan dengan anak marginal ini mulai menyanyi dan bermain bersama sebari menunggu waktu berbuka puasa," jelas Ketua Hima D3 Bidan Unusa, Chaliesta Ayu Anggeliae, Minggu (9/4/2023).

Chaliesta menjelaskan memilih berbuka puasa dengan anak jalanan juga ingin membagikan  kebahagiaan dengan anak marginal. "Kami ingin anak anak marginal bisa menjalankan ibadah puasa dengan senang," terangnya.

Mengambil tema dengan Ramadan Indah, Ramadan ceria, Chaliesta mengatakan dimoment bulan ramadan, mahasiswa dari D3 Kebidanan ingin berbagi. "Ini hasil yang kami kumpulkan untuk sama sama ingin berbagi dengan anak anak marginal," terangnya.

Kegiatan ini, Chaliesta memastikan jika tahun depan akan ada acara serupa. "Bagaimana pun anak marginal ini harus diperhatikan," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Unusa NU Anak Jalanan Berbuka Puasa ramadan itu indah