Ayo Daftar! MGPA Buka Pendaftaran 2.000 Relawan MotoGP Mandalika 2023

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

14 September 2023 04:25 14 Sep 2023 04:25

Thumbnail Ayo Daftar! MGPA Buka Pendaftaran 2.000 Relawan MotoGP Mandalika 2023 Watermark Ketik
Sirkuit Internasional Mandalika Lombok Tengah, NTB. (Foto: Ketik.co.id)

KETIK, LOMBOK TENGAH – Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara ajang MotoGP GP Indonesia di sirkuit Mandalika 13 Oktober mendatang membuka pendaftaran untuk masyarakat umum menjadi relawan. Kuota 2.000 relawan bakal direkrut untuk mensukseskan event internasional ini.

Ajang Grand Prix GP Indonesia digelar pada 13-15 Oktober di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyebut pendaftaran para relawan ini sudah dibuka pada Senin 12 September sampai 16 September 2023.

Pendaftaran bisa dilakukan langsung di Dining Hall Pertamina Mandalika International Street Circuit mulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wita.

Priandhi juga merinci kategori relawan yang dibutuhkan. Di antaranya, marshal, crowd control, hospitality, media centre, security, ticketing, administrasi, cleaning service, dan waste management.

"Ratusan orang telah mendaftar menjadi relawan di Sirkuit Mandalika pada hari pertama," ucap mantan pembalap nasional itu.

Menurut rencana Presiden Joko Widodo juga akan hadir di acara ini beserta beberapa menteri.

Pemerintah Provinsi NTB akan berupaya melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin. Apalagi MotoGP tahun ini akan menjadi gelaran GP Indonesia terakhir yang diadakan saat Jokowi masih menjabat.

Sejumlah kekurangan yang terjadi pada perhelatan GP Indonesia 2022 menjadi bahan evaluasi. Di antaranya seperti melonjaknya harga kamar hotel sampai persoalan transportasi. Juga manajemen rekayasa lalu lintas akibat membeludaknya jumlah penonton.(*)

Tombol Google News

Tags:

MGPA Mandalika Moto3 Moto2 MotoGP