Asus Luncurkan Smartphone Gaming Terbaru ROG Phone 8

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

9 Januari 2024 09:01 9 Jan 2024 09:01

Thumbnail Asus Luncurkan Smartphone Gaming Terbaru ROG Phone 8 Watermark Ketik
Asus ROG Phone 8 resmi diluncurkan. (Foto: Asus)

KETIK, JAKARTA – Asus akhirnya resmi meluncurkan produk terbaru mereka. Produk ini tentu saja sudah ditunggu-tunggu oleh para pecinta smartphone gaming.

Asus ROG Phone 8 resmi diperkenalkan di perhelatan CES 2024. Smartphone ini dibekali beragam pembaruan yang akan menambah pengalaman para penggunanya.

Asus ROG Phone 8 hadir dengan 3 varian yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition. Perbedaan ketiganya terletak pada memori dan tampilan bagian belakangnya.

Dilansir dari laman GSM Arena, Selasa (9/1/2024), smartphone ini memiliki desain yang lebih tipis dan ringan dari pendahulunya. ROG Phone 8 series ini memiliki dimensi 8,9mm dan berat 225g, dibandingkan dengan 10,3mm dan 239g untuk ROG Phone 7.

Dari segi desain smartphone ini memiliki punch hole yang menghilangkan bezel atas besar yang menyembunyikan kamera depan di ponsel ROG sebelumnya. Untuk dapur pacunya ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 3 dipadukan RAM LPDDR5x dan memori internal berjenis UFS 4.0.

Dibekali sistem pendinginan dengan Portal AeroActive yang mengaktifkan pendinginan konvektif, sedangkan seri 8 menggunakan pendinginan konduksi. Hal ini dilakukan dengan menggunakan blok tembaga yang melewati motherboard dan menyentuh panel belakang.

Untuk sektor daya, smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.500mAh, yang didukung dengan sistem pengisian yang mendukung HyperCharge 65W dengan pengisian daya dari 0 sampai 100 persen selesai dalam 39 menit.

Untuk sektor kamera, smartphone ini memiliki sensor kamera 50MP (sensor Sony IMX890 1/1,56”) kini dilengkapi Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 6-sumbu.

Dikombinasikan dengan perangkat lunak baru, ini memungkinkan mode Video Super HyperSteady. Ada juga kamera ultra lebar 13MP 120°.

Asus ROG Phone 8 tersedia dalam warna Phantom Black dan Rebel Grey yang memiliki logo ROG dengan lampu latar RGB di bagian belakang.

ROG Phone 8 Pro dan Pro Edition hanya tersedia dalam warna Phantom Black dan memiliki layar OLED kecil di bagian belakangnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi smartphone Asus ROG Phone 8 Gaming