Antusiasme Meningkat, Unesa Tambah Porsi Makanan Untuk Buka Bersama

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

20 Maret 2024 05:30 20 Mar 2024 05:30

Thumbnail Antusiasme Meningkat, Unesa Tambah Porsi Makanan Untuk Buka Bersama Watermark Ketik
Suasana Buka Bersama di Kampus Unesa. (Foto: Dok. Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Melihat antusiasme masyarakat dan mahasiswa yang tinggi untuk mengikuti buka bersama di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Pihak kampus menambah porsi makanan dan takjil, dari yang awalnya hanya 1.000 porsi menjadi 2.500 porsi pada Selasa, 19 Maret 2024 hingga ke depan. 

Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., mengatakan dirinya merasa sangat senang dengan animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan buka puasa bareng yang digelar oleh Unesa.

Dengan kegiatan semacam itu, vibes Ramadan menjadi lebih terasa dan berkesan bagi semua. Agar semakin ramai dan semua bisa mendapatkan kesempatan buka bersama, pimpinan memutuskan untuk tambah porsi dua kali lipat lebih. 

"Awalnya memang porsinya seribu saja, tetapi dengan melihat antusiasmenya yang semakin tinggi dan agar semakin ramai, jadinya kita tambah lagi porsinya,"katanya 

Untuk semakin menyemarakkan suasana buka puasa bersama ini, pihak Unesa juga menampilkan pertunjukkan musik dari mahasiswa Sendratasik, Seni Musik, dan UKM Musik, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS). Pertunjukan ini ditampilkan untuk menghibur masyarakat dan mahasiswa agar suasana Ramadan semakin meriah.

"Dengan alunan musik keroncong dan lagu-lagu persembahan teman-teman mahasiswa Sendratasik dan Musik bisa menambah vibes, agar semakin semangat puasanya," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Cak Hasan ini berharap semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kenangan dan cerita tersendiri bagi para mahasiswa dan masyarakat sekitar. 

"Kami senang dengan kegiatan semacam ini, karena hanya sekali setahun," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ramadan Buka bersama Unesa Berbagi Takjil mahasiswa