Anak Pakde Karwo Dukung Penuh Kiagus Firdaus Maju Dampingi Maidi di Pilwali Kota Madiun 2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

8 Juni 2024 10:45 8 Jun 2024 10:45

Thumbnail Anak Pakde Karwo Dukung Penuh Kiagus Firdaus Maju Dampingi Maidi di Pilwali Kota Madiun 2024 Watermark Ketik
Dukungan penuh dari tokoh Jawa Timur, Bayu Airlangga yang merupakan anak menantu Soekarwo (Pakde Karwo) mantan Gubernur Jatim, untuk Kiagus Firdaus di Pilwali Kota Madiun 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Majunya Kiagus Firdaus untuk menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Madiun mendampingi Maidi di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Madiun 2024 mendapat dukungan penuh dari tokoh-tokoh Jawa Timur.

Kali ini dukungan itu datang dari anak menantu Soekarwo (Pakde Karwo) mantan Gubernur Jatim, Bayu Airlangga. Bayu menilai sosok Kiagus Firdaus cocok menjadi pendamping Maidi di Pilwali Madiun 2024.

"Saya kenal banget dengan Mas Kia (panggilan akrab Kiagus Firdaus) apalagi saat saya maju di pemilihan legislatif lalu saya sangat dibantu di Madiun. Jadi saat berpasangan dengan Maidi sangat cocok. Apalagi Mas Kia mewakili kaum milenial," ucap Bayu saat ditemui di Kantor Partai Golkar Jatim, Sabtu (8/6/2024).

Bayu menceritakan sosok Kiagus sebagai pengusaha muda dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik sehingga membuat sosok ini sangat potensial. Selain itu, pasangan Maidi-Kia menjadi duet ideal antara tokoh incumbent (senior) dan tokoh muda (junior).

"Pak Maidi selama 5 tahun ini sangat sukses membawa Kota Madiun menjadi lebih baik dan maju, ditambah sosok Kia yang muda dan memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus membuat pasangan ini cocok untuk membawa Kota Madiun jadi lebih baik," terangnya.

Sebagai pengusaha parkir yang cukup besar, sosok Kiagus Firdaus bisa memberikan dampak cukup bagus di Madiun.

"Sosok Mas Kia cukup bagus untuk memimpin Kota Madiun bersama dengan Maidi. Saya akan support dan mendukung penuh Mas Kia untuk maju di Pilwali Kota Madiun," ucap Bayu.

Ditambah lagi, Mas Kia yang memiliki relasi tingkat nasional, Bayu yakin sosoknya bisa membawa investor nasional yang bisa membawa Kota Madiun jadi lebih baik.

"Dengan banyak investor maka pembangunan Kota Madiun jadi lebih baik dan bagus lagi," beber Bayu.

Sementara itu, Kia bersyukur mendapat dukungan penuh dari Bayu Airlangga sebagai tokoh muda berpengaruh di Jawa Timur, yang saat ini menjadi Ketua Projo Jawa Timur.

Kia mengatakan bahwa banyaknya dorongan arus bawah untuk dirinya maju mendampingi Maidi semakin menguatkan dirinya menjadi calon kuat AE2.

"Dukungan juga datang dari paguyuban jukir Kota Madiun, Pemuda Pancasila, komunitas ekonomi kreatif, UMKM, HIPMI, Kadin, dan komunitas lainnya untuk menjadikan Kota Madiun semakin maju, mendunia dan spektakuler," jelasnya.

Kia mengatakan saat ini sudah mengunjungi semua partai politik dan menjalin komunikasi dengan petinggi parpol.

Terkini, Kia sudah resmi mendaftar di sejumlah Parpol yakni Demokrat, Gerindra, PDIP, Perindo dan Nasdem. Sedangkan partai yang tidak membuka pendaftaran, Kia mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan PKS, PKB dan Golkar. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bayu Airlangga Kiagus Firdaus Wakil Wali Kota Madiun Kota Madiun Jawa timur Partai Golkar