Akhirnya 'Indonesia Raya' Menggelora di Olimpiade Paris Berkat Veddriq Leonardo Sabet Emas Perdana!

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

8 Agustus 2024 12:23 8 Agt 2024 12:23

Thumbnail Akhirnya 'Indonesia Raya' Menggelora di Olimpiade Paris Berkat Veddriq Leonardo Sabet Emas Perdana! Watermark Ketik
Potret Atlet Panjat Tebing Veddriq Leonaro. (Foto: Instagram @veddriq)

KETIK, JAKARTA – Akhirnya Lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris berkat Atlet Panjat Tebing, Veddriq Leonardo yang berhasil menyabet medali emas sebagai speed putra pada Kamis (8/8/2024).

Nomor speed memang terhitung baru masuk di olimpiade. Ini karena panjat tebing nomor speed putra dan putri baru dipertandingkan di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya hanya nomor boulder yang dipertandingkan di olimpiade.

Veddriq menjalani final melawan atlet China, Wu Peng. Dia melintas di line B saat final. Memanjat 15 meter, Veddriq, mendatatkan waktu 4,75 detik untuk mengalahkan Wu Peng.

Indonesia diwakili empat atlet di panjat tebing Olimpiade 2024, nomor speed. Sebelumnya, Rajiah Sallsabillah kalah di perebutan perunggu, Desak Made Rita Kusuma Dewi terhenti di perempatfinal, dan Rahmad Adi Mulyono gagal lolos ke babak gugur.

Veddriq juga menjadi penyumbang medali kedua bagi Indonesia setelah Gregoria Mariska Tunjung yang mendapat kalungan medali perunggu dari cabor badminton beberapa hari lalu.

Atlet asal Pontianak ini menjadi satu-satunya atlet yang berhasil menyabet emas di ajang olahraga paling bergengsi di dunia ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

atlet olimpiade paris Veddriq Leonardo Medali Emas speed putra Wu Peng