Ajang Nostagila Alumni, Unesa Gelar Reuni Akbar Rayakan Kebersamaan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

6 Januari 2024 12:05 6 Jan 2024 12:05

Thumbnail Ajang Nostagila Alumni, Unesa Gelar Reuni Akbar Rayakan Kebersamaan Watermark Ketik
Rektor Unesa Nurhasan saat menyampaikan sambutan di acara reuni akbar. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ribuan alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menghadiri Reuni Akbar yang berlangsung di Graha Unesa di Kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, Sabtu, (6/1/2024). Mereka antusias mengunjungi almamater tercinta dan bertemu dengan teman semasa kuliah sembari mengenang saat masih menuntut ilmu di sana.

Rektor Unesa, Prof Nurhasan mengatakan reuni ini merupakan ajang temu kangen dan nostalgia semua alumni dari berbagai angkatan. Dalam kegiatan ini para alumni dapat memberikan masukan dan bertukar pengalaman untuk kemajuan almamater tercinta.

"Reuni ini keren dan luar biasa karena seluruh alumni berkumpul. Ada yang bernostalgia kembali ke kampus mengenang masa belajar dan berjuang. Kita juga bertemu dengan teman dan sahabat seperjuangan di almamater ini," ucapnya, Sabtu (6/1/2024).

Foto Para alumni yang menerima penghargaan Unesa Alumni Awards. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Para alumni yang menerima penghargaan Unesa Alumni Awards. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Pria yang akrab disapa Cak Hasan ini menambahkan jika acara ini bukan hanya sebatas reuni, tetapi sekaligus untuk menggambarkan time leap atau perjalanan waktu Unesa dari masa ke masa hingga menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Bukum (PTN-BH) seperti sekarang.

"Sejak awal berdirinya, dulu masih IKIP Surabaya sampai Unesa sekarang adalah bagian yang melekat dari mahasiswa yang kemudian menjadi alumni. Kegiatan ini jadi momentum yang tepat untuk bernostalgia," tambahnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unesa, Drs. Bambang Dwi Hartono, M.Pd., menambahkan, tema yang diusung ‘Kontribusi untuk Negeri’ selaras dengan tujuan yang ingin diwujudkan ke depan. Dengan reuni ini seluruh alumni bisa saling bertemu untuk memperkuat kontribusi untuk masyarakat dan negara. 

“Reuni akbar sebagai wujud untuk menghidupkan alumni dan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk Unesadan masyarakat. Melalui IKA Unesa, alumni dapat berkontribusi menjadi mitra pengembangan lembaga,” ucap mantan Walikota Surabaya tersebut.

Selain itu dalam acara ini Unesa juga memberikan penghargaan melalui Unesa Alumni Awards kepada para alumni yang berkontribusi dan berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. 

Terdapat dua belas kategori alumni penerima penghargaan yaitu 1) Lilik Suhariyati, S.Pd., sebagai pelopor industri kreatif, 2) Wahyu Adji Setiawan, S.E., sebagai tokoh pengusaha muda, 3) Ahmad Abdullah Zawawi, S.Pd., M.Ed., sebagai alumni muda berprestasi, 4) Heri Prasetyo, S.Pd., sebagai tokoh seni budaya, 5) Brigjen Pol (Purn.) Hj. Rumiah Kartoredjo, S.Pd., sebagai tokoh olahraga, 6) Miseri, M.Pd., sebagai tokoh peduli disabilitas. 

Selanjutnya, 7) Dr. Praptono, M.Ed., sebagai tokoh alumni peduli guru, 8) Drs. Muhammad Molik sebagai tokoh kewirausahaan, 9) Dr. Drs. H. Maidi., S.H., M.M., M.Pd, sebagai pelopor inovasi daerah, 10) Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA., sebagai pelopor kebudayaan masyarakat, 11) Dr. H. Fatkul Anam, M.Si., sebagai tokoh pendidikan, dan 12) Drs. Bambang Dwi Hartono, M.Pd, sebagai tokoh pejabat publik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pendidikan Unesa Unesa Alumni Awards penghargaan Reuni Akbar PTNBH Nostalgia Bambang DH