Adakan Rapat Koordinasi, Langkah Bupati Hendy Memerangi Inflasi di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

24 Februari 2023 08:02 24 Feb 2023 08:02

Thumbnail Adakan Rapat Koordinasi, Langkah Bupati Hendy Memerangi Inflasi di Jember Watermark Ketik
Rapat koordinasi inflasi daerah bersama Bupati Jember Hendy dan Forkopimda. (Foto: Humas Pemkab Jember)

KETIK, JEMBER – Pada Rabu (22/2/2023) pagi, Bupati Jember Hendy Siswanto beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember mengadakan rapat koordinasi inflasi daerah. Acara itu juga dihadiri sejumlah OPD, stakeholder, dan tim ahli. Rapat koordinasi digelar di Perum Bulog Cabang Jember, Kebonsari.

Bahasan utama rapat koordinasi ini terkait upaya penanganan inflasi dengan program-program kerja efektif yang tepat sasaran. Khususnya pada sektor ekonomi mikro yang mendorong perkembangan bisnis masyarakat.

Bupati Hendy memaparkan dirinya sudah bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU) yang didukung langsung oleh BUMN. Selanjutnya, dia juga akan menetapkan satu harga grosir yang membantu UMKM secara langsung.

Selain itu, Bupati Hendy juga menuturkan berencana membuat event selama satu bulan penuh di alun-alun dan kecamatan. Dia juga berencana membuka toko-toko sembako dengan harga yang ditetapkan untuk mengendalikan inflasi.

Untuk itu, Bupati Hendy meminta sinergi pentahelix agar bisa berjalan lebih maksimal lagi. Terutama, Kabupaten Jember selama ini termasuk dalam jajaran Kabupaten di Jawa Timur yang lebih unggul dalam menghadapi ancaman inflasi. Predikat itu diharapkan dapat terus bertahan hingga penghujung tahun 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rapat koordinasi Inflasi Jember Bupati Hendy Siswanto