Ada Kendala, Pemohon SIM di Satpas Prototype Polres Malang Dapat Makan Siang Gratis

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

27 Februari 2024 00:45 27 Feb 2024 00:45

Thumbnail Ada Kendala, Pemohon SIM di Satpas Prototype Polres Malang Dapat Makan Siang Gratis Watermark Ketik
Kanit Regident Satlantas Polres Malang Ipda Danny ketika memberikan makan siang gratis bagi pemohon SIM di Satpas Prototype sebagai kompensasi ada kendala gangguan layanan. (Foto : Humas Lantas Polres Malang).

KETIK, MALANG – Sejumlah Pemohon SIM di Satpas Prototype Polres Malang mendapat makan siang gratis, Senin, (26/2/2024). Makan siang gratis sebagai permintaan maaf Satlantas Polres Malang karena ada kendala gangguan layanan di tempat itu.

Gangguan layanan terjadi karena ada kendala jaringan di Satpas Prototype Polres Malang yang baru beroperasi. Hal ini membuat Satlantas Polres Malang memberikan kompensasi kepada pemohon berupa makan siang gratis tersebut.

Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta menyatakan, layanan di Satpas Prototipe terkendala lantaran jaringan yang tidak terkoneksi. Problem jaringan ini tidak hanya dialami di Satpas Prototipe Kepanjen, melainkan menyeluruh secara nasional.

"Kami berikan kompensasi kepada masyarakat pemohon SIM ini sebagai bentuk tanggung jawab kami, karena masyarakat pemohon SIM ini sudah menunggu cukup lama," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga saat ini Satpas Prototipe masih terus menyempurnakan pelayanan. Hal itu mengingat Satpas Prototipe yang terletak di Dusun Tegaron Desa Panggungrejo baru saja beroperasi.

Satlantas Polres Malang pun kata dia, masih berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Satpas Prototipe tersebut sudah beroperasi. 

"Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu, namun setiap harinya jumlah masyarakat yang datang selalu bertambah," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga strip balok di pundaknya tersebut.

Diberitakan ketik.co.id sebelumnya, Satpas Prototype Polres Malang secara resmi beroperasi, Senin, (26/2/2024). Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana meninjau secara langsung pengoperasian Satpas Prototype itu.

Satpas Prototipe hadir untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kepengurusan SIM. Diketahui, selama ini masyarakat di Kabupaten Malang harus mengurus SIM di Singosari.

Namun, saat ini ada dua Satpas yang bisa digunakan pemohon untuk mengurus SIM, setelah dioperasikannya Satpas Prototype Polres Malang di Tegaron, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Satpas Prototype Polres Malang Polres Malang Kabupaten Malang