5 Objek Wisata Pantai di Sumenep yang Jadi Primadona

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

21 Agustus 2023 22:30 21 Agt 2023 22:30

Thumbnail 5 Objek Wisata Pantai di Sumenep yang Jadi Primadona Watermark Ketik
Pemandangan Pantai Gili Labak, Sumenep (Foto: instagram @sumenepsuperhits)

KETIK, JAKARTA – Sumenep memiliki banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga punya objek wisata pantai yang mencuri perhatian wisatawan mancanegara.

Destinasi yang dimaksud adalah Pantai Gili Labak yang sering dijuluki sebagai surga tersembunyi di ujung timur Madura. Objek wisata ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah.

Selain Pantai Gili Labak, ada juga beberapa pantai yang pesonanya tak kalah bagus. Sampai saat ini, pantai-pantai tersebut masih menjadi primadona wisatawan.

Berikut 5 objek wisata pantai di Kabupaten Sumenep yang menarik untuk dikunjungi:

Pantai Slopeng

Pantai Slopeng berada di  Desa Semaan Kecamatan Dasuk atau berjarak sekitar 21,5 km dari arah kota Sumenep. Pengunjung butuh waktu sekitar 30 menit untuk sampai di objek wisata ini.

Destinasi yang berada di pesisir utara Kabupaten Sumenep ini bisa dinikmati dengan berkuda di sekitar pantai. Pengunjung bakal disuguhi sunset yang indah jika datang menjelang petang.

Pantai Lombang

Pantai Lombang sudah cukup lama menjadi primadona di Kabupaten Sumenep. Lokasinya berada di Kecamatan Batang-Batang yang bisa ditempuh dalam waktu satu jam lewat Jalan Raya Gapura.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan pasir putih dan deburan ombak yang tidak terlalu besar. Banyaknya pohon cemara udang membuat suasana lebih sejuk dan menenangkan.

Pantai E Kasoghi

Objek wisata Pantai E Kasoghi terletak di Kecamatan Saronggi, tepatnya di Desa Tanjung. Selain sebagai tempat wisata, destinasi ini juga merupakan kawasan hutan mangrove.

Pantai E Kasoghi sangat cocok untuk bersantai karena terdapat banyak gazebo untuk bercengkrama. Objek wisata yang baru digagas pada tahun 2019 ini punya jogging track dan menawarkan spot foto menarik.

Pantai Sembilan

Pantai Sembilan berada di Pulau Giligenting. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, pengunjung harus menyeberang dulu menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung.

Selain spot foto menarik, wisatawan juga bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkeling. Fasilitas di Pantai Sembilan cukup lengkap, pengunjung bisa menginap karena ada homestay di sekitar pantai.

Pantai Gili Labak

Salah satu pantai yang cukup populer dan menjadi primadona di Kabupaten Sumenep adalah Pantai Gili Labak. Namun, untuk menjangkau tempat ini, pengunjung harus menyeberang.

Pemandangan pasir putih dan keindahan bawah laut bisa dinikmati di pantai yang berada di Kecamatan Talango ini. Wisatawan juga akan disuguhi pemandangan sunset dan sunrise.(*)

Tombol Google News

Tags:

sumenep Wisata Sumenep Pantai Gili Labak