Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Heboh Bareng Ibu-Ibu dan UMKM di Lomba Masak Nasgor

Editor: Fathur Roziq

28 September 2024 11:10 28 Sep 2024 11:10

Thumbnail Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Heboh Bareng Ibu-Ibu dan UMKM di Lomba Masak Nasgor Watermark Ketik
Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana berfoto bareng penyelenggara lomba masak nasi goreng di Hotel Delta Mayang pada Sabtu pagi (28/9/2024). (Foto; istimewa).

KETIK, SIDOARJO – Kehadiran Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana mendapat sambutan meriah. Calon wakil bupati Pasangan BAIK No. 1 itu semakin lengket dengan ibu-ibu dan pelaku UMKM di Sidoarjo. Sabtu pagi (28/9/2024), Mimik Idayana menghadiri lomba masak nasi goreng (nasgor) di Hotel Delta Mayang. Ibu-ibu heboh. Happy

Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menghadiri lomba masak itu di sela-sela padatnya kegiatan. Lomba masak diadakan oleh produsen bumbu ABC. Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), dan pemerintah Sidoarjo juga mendukung.

Ratusan ibu-ibu datang dari berbagai kecamatan di Sidoarjo. Mereka mengikuti lomba memasak nasi goreng. Sekaligus bersilaturahmi, membangun kebersamaan, serta merajut kekeluargaan.

Kehadiran Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menambah gayeng suasana. Mimik berbaur di tengah-tengah peserta lomba. Bahkan, memperkenalkan resep nasi goreng kelas internasional yang dimiliknya. Ibu-ibu pun penasaran ingin mencobanya.

’’Kalau ibu-ibu pinter masak, para suami akan memahami dan merasakan betapa pentingnya peran istri menyiapkan makanan bergizi untuk keluarganya di rumah,’’ ungkap calon Wakil Bupati sidoarjo Mimik Idayana yang maju di Pilkada Sidoarjo 2024 itu.

Tapi, di sisi lain, pria pun bisa memasak. Bahkan, adan lelaki yang juga menekuni dunia masak-memasak. Jago bikin aneka menu makanan di berbagai restoran dan hotel.

’’Seperti orang yang mengajari memasak nasi goreng ala hotel ini, chef pria,” ujar calon wakil bupati yang berpasangan dengan calon Bupati Sidoarjo Subandi itu.

Cawabup Mimik Idayana menjelaskan, nasi goreng sudah menjadi salah satu sajian yang kelezatannya sudah terkenal di Indonesia. Bahkan, popularitas nasi goreng sudah sampai ke berbagai negara di dunia.

’’Saya juga senang masak nasi goreng karena suami juga suka nasi goreng,’’ ungkap istri anggota DPR RI Rahmat Muhajirin tersebut.

Nasi goreng juga makanan yang digemari kalangan bawah hingga kalangan atas. Di mana-mana banyak ditemukan penjual nasi goreng. Baik nasi goreng di rombong pinggir jalan maupun menu andalan sarapan hotel bintang lima.

’’Di acara apa saja banyak ditemukan menu-menu spesial, seperti nasi goreng,’’ tambah calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana.

Dia mengucapkan selama berlomba kepada para peserta lomba masak nasi goreng. Cawabup Mimik Idayana juga berterima kasih kepada penyelenggara dan pendukung acara. Produsen bumbu ABC, KORMI, maupun HKTI.

Foto Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menyapa ratusan ibu-ibu dan pelaku UMKM yang ikut lomba masak nasi gooreng. (Foto; istimewa).Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana menyapa ratusan ibu-ibu dan pelaku UMKM yang ikut lomba masak nasi gooreng. (Foto; istimewa).

Di sela-sela lomba, cawabup Mimik Idayana menyempatkan diri menyapa ratusan ibu-ibu. Mereka berbincang santai. Lalu, foto-foto bersama dengan riang gembira.

Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana itu akan terus mendukung perjuangan untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Sidoarjo. Salah satu program Pasangan BAIK No. 1 (Subandi-Mimik, antara lain, memberikan bantuan modal serta pelatihan pembuatan sampai pemasaran produk UMKM.

Pasangan Subandi-Mimik (BAIK) tidak segan-segan mempromosikan produk UMKM di media sosial sampai masuk hotel bintang lima. Pemerintah dan swasta dirangkul untuk mendukung UMKM dalam meningkatkan perekonomian Sidoarjo.

’’UMKM harus di-support untuk maju terus karena ekonomi kita bisa lebih baik dengan UMKM yang berkembang baik,’’ tambah calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Pilkada Sidoarjo 2024 HKTI Kormi