Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Dampingi Cawagub Jatim Emil Dardak di Pasar Larangan Sidoarjo

Editor: Fathur Roziq

26 September 2024 10:40 26 Sep 2024 10:40

Thumbnail Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana Dampingi Cawagub Jatim Emil Dardak di Pasar Larangan Sidoarjo Watermark Ketik
Calon Wakil Bupati Sidoarjo No. 1 Mimik Idayana (tengah belakang) berada di antara para pedagang Pasar Larangan pada Kamis (26/9/2024). (Foto; istimewa)

KETIK, SIDOARJO – Simpati masyarakat terus mengalir untuk pasangan Cawagub Jatim Emil Dardak dan Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana. Saat berkunjung ke Pasar Larangan, Sidoarjo, ribuan pengunjung dan pedagang pasar mengelu-elukan mereka. Sosok-sosok pimpinan yang dekat dengan rakyat.

Hari kedua masa kampanye Kamis pagi (26/9/2024), calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Eliasto Dardak bersama istri, Arumi Bachsin, terlihat blusukan ke Pasar Larangan. Di antara mereka berdua, ada calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana.

Cawagub Emil dan Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana menyapa para pedagang dan pengunjung pasar. Mereka pun balas menyapa. Kedatangan mereka membuat para pedagang dan pengunjung Pasar Larangan heboh.

’’Ada Mas Emil, ada Bu Mimik. Ayo sini semua,” teriak seorang pedagang.

Kontan ratusan emak-emak segera mendekat. Saling serobot untuk minta foto. Lebih-lebih ada Arumi Bachsin yang cantik dengan senyum indahnya. Emil, Mimik Idayana, dan Arumi pun melayani dengan sabar para pedagang yang minta foto bersama. Selesai foto-foto. Emil Dardak dan Mimik Idayana masuk ke stan sayur-sayuran hingga penjual ayam dan daging.

Menurut Emil, dirinya bersama Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa rutin mengunjungi pasar-pasar. Tujuanya mengawasi dan memastikan langsung stabilitas harga.

’’Kalau harga naik pedagang khawatir karena pembeli jadi lesu. Alhamdulillah di Jawa Timur stabil karena kami selalu intens berkomunikasi dengan pedagang, petani, dan konsumen berjalan baik,” katanya.

Foto Bersama Cawagub Jatim Emil Dardak, Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana menemui pedagang berbincang dengan para pedagang Pasar Larangan. (Foto; istimewa)Bersama Cawagub Jatim Emil Dardak, Cawabup Sidoarjo Mimik Idayana menemui pedagang berbincang dengan para pedagang Pasar Larangan. (Foto; istimewa)

Saat di Pasar Larangan, ada juga pedagang yang sambat ke Emil Dardak dan Mimik Idayana. Keduanya mendapat keluhan soal modal. Mereka mengaku sebenarnya sudah banyak bank-bank yang menyediakan pinjaman modal. Namun, pedagang keberatan dengan bunga cicilannya.

Mendapat keluhan pedagang itu, calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana memberikan penjelasan. Bersama calon Bupati Sidoarjo Subandi, dirinya telah menyiapkan 14 program Kerja Sidoarjo Baik. Salah satunya, kredit usaha rakyat daerah (kurda) Rp 50 juta. Itu untuk usaha mikro dan pedagang.

”Kurda bunganya rendah, 0,2 persen per-tahun. Kami harap bisa membantu secara merata pedagang dan pelaku usaha di Sidoarjo. Kami ingin masyarakat Sidoarjo lebih sejahtera dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Nurul, pedagang daging di Pasar Larangan, sangat senang bertemu calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak dan Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana. Bagi dia, sosok Mimik Idayana sudah lama dikenal masyarakat. Orangnya perhatian dan suka membantu usaha emak-emak di Sidoarjo.

Dia berharap, ada kemudahan untuk akses permodalan bagi para pedagang. Nurul juga berharap atap-atap pasar yang bocor dan saluran air diperbaiki supaya tidak banjir saat hujan.

Calon Wakil Bupati Mimik Idayana pun menyatakan pasti mendengarkan dan siap mencarikan solusi untuk pedagang Pasar Larangan. Bersama Calon Bupati Sidoarjo Subandi, dirinya selalu membantu dan berjuang demi kesejahteraan pengusaha kecil. (*)

Tombol Google News

Tags:

Calon Wakil Bupati Mimik Idayana Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Calon Bupati Sidoarjo Subandi Pilkada Sidoarjo 2024 Pasar Larangan Sidoarjo