KUS Pesona Rasa Double Track Tata Boga SMAN 4 Bangkalan Banjir Pesanan

Kontributor: Indi Shofi Fikria
Editor: Mustopa

25 September 2024 16:32 25 Sep 2024 16:32

Thumbnail KUS Pesona Rasa Double Track Tata Boga SMAN 4 Bangkalan Banjir Pesanan Watermark Ketik
Peserta KUS Pesona Rasa Double Track SMAN 4 Bangkalan saat membuat kue (Foto: Indi Shofi Fikria for Ketik.co.id)

KETIK, BANGKALAN – Kelompok Usaha Siswa (KUS) Pesona Rasa Double Track SMAN 4 Bangkalan banjir orderan. Mereka mendapat pesanan sebanyak 200 snack box berisi kue risol mayo dan kroket panggang. 

Kue risol mayo merupakan salah satu produk unggulan dari KUS Pesona Rasa Double Track SMAN 4 Bangkalan karena rasanya yang enak dan nagih di mulut.  

Kelompok usaha siswa yang diketuai Maulana Bayu dan beranggotakan Desy Tri Wahyuni, Maula Dia Fajriyani, Anggun Kamilia, Latifah, Iffah dan Dayana Ailsa ini merasa sangat senang karena mendapatkan banyak orderan.

Hal ini menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka dalam melakukan praktek wirausaha. Menurut Bayu, ia dan rekan-rekannya semakin termotivasi dalam mengikuti program Double Track ini. 

“Saya menjadi lebih semangat dan ingin membuka usaha sendiri nanti ketika sudah lulus,” kata Bayu Maulana.

Begitu pula dengan siswa-siswi yang lain, meskipun sudah melaksanakan pelatihan sebanyak 120 jam pelajaran, mereka tetap berusaha untuk mengasah skill dalam memasak, memasarkan dan menjual produknya.

“Program Double Track memberikan dampak positif kepada peserta, sekolah, maupun masyarakat sekitar,” ucap Indi Shofi Fikria, Selaku Fasilitator program Double Track di SMAN 4 Bangkalan.

Menurut Shofi, selain menjadi terlatih di bidang usaha, peserta Double Track juga sudah memiliki penghasilan meskipun masih sekolah. Tak jarang uang tersebut digunakan untuk membantu orang tua.

Selain itu mereka menjadi lebih percaya diri, mandiri dan siap untuk terjun secara langsung di dunia kewirausahaan. 

Adapun dampak positif bagi SMAN 4 Bangkalan adalah memiliki brand sebagai sekolah Double Track di Kabupaten Bangkalan. Hal ini mampu menarik minat para calon siswa baru.

Sementara menurut Fika Febriyanti, trainer lainnya, peserta Double Track Tata Boga selalu semangat. Bahkan, setiap menerima pesanan mereka selalu senang.

“Tidak ada perbedaan, laki-laki maupun perempuan memiliki daya juang yang tinggi dalam berwirausaha,” jelas Fika.(*)

Tombol Google News

Tags:

KUS Pesona Rasa double track sman 4 bangkalan