Cuti Kampanye Pilkada 2024, Bupati Malang Balik ke Desa Jadi Warga Biasa

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

25 September 2024 18:35 25 Sep 2024 18:35

Thumbnail Cuti Kampanye Pilkada 2024, Bupati Malang Balik ke Desa Jadi Warga Biasa Watermark Ketik
Petahana Bupati Malang Sanusi bersama Cawabup Malang Hj Lathifah Shohib. (Foto: Binar Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Bupati Malang Sanusi mulai menjalani cuti kampanye Pilkada sejak Rabu, 25 September 2024. Selama masa kampanye hingga dua bulan ke depan, Sanusi melepas semua fasilitas negara dan balik ke kediaman pribadinya.

"Kembali ke desa di Gondanglegi Kulon. Saya balik kampung jadi warga biasa, karena mengikuti  kontestasi Pilkada," ujar Sanusi.

Sanusi pada Pilkada 2024, berpasangan dengan Hj Lathifah Shohib yang merupakan politisi PKB.

"Kemarin sudah diundi, alhamdulillah nomor saya nomor satu, sama dengan Pilkada sebelumnya," kata Politisi PDIP tersebut.

Lebih lanjut ia juga meminta maaf apabila dalam menjalankan program pemerintahan kurang maksimal.

"Saya atas nama Bapak Didik Bupati Sandi Sanusi dan Didik mohon maaf lahir batin. Manakala saya memimpin Kabupaten Malang selama empat tahun ada kekurangan yang belum terlaksana," ucap Sanusi asli Kabupaten Malang ini.

Menurutnya, apabila dihitung secara periode, masa baktinya memang belum genap lima tahun. Selain itu, terdapat beberapa kendala saat menjalankan program pemerintahan.

"Hakikatnya saya jadi Bupati Malang hanya dua tahun. Tahun pertama 2021 dilantik kena Covid-19. Sehingga praktis satu tahun tidak kondusif pembangunan. Tahun kedua kena PMK. Baru tahun ketiga saya menangani pembangunan dan tahun keempat 2024 habis," bebernya.

Selanjutnya Sanusi akan kembali lagi jadi Bupati Malang ketika masa kampanye berakhir. "Nanti kembali lagi setelah tanggal 23 (November). Setelah cuti kampanye aktif lagi jadi bupati sampai pelantikan bupati yang baru," ungkapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

#Pilkada2024 Pilkada 2024 Bupati Malang Sanusi Pilkada Kabupaten Malang Pilbup Malang Sanusi-Lathifah Salaf