5 Hal Menarik Wisata Gunung Bunder di Kabupaten Bogor

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Januari 2024 00:05 14 Jan 2024 00:05

Thumbnail 5 Hal Menarik Wisata Gunung Bunder di Kabupaten Bogor Watermark Ketik
Gunung Bunder. (Foto: Instagram @gunungbundercampingground)

KETIK, BOGOR – Bagi anda pecinta tempat wisata alam mungkin Gunung Bunder bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu senggang sembari menikmati hijaunya pegunungan. Gunung Bunder masih berada dalam satu kawasan dengan Gunung salak.

Terletak di kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Gunung Bunder menyajikan pemandangan alam hutan pinus yang dikelola oleh perum perhutani.

Tak jauh berbeda dengan wisata alam lain, Gunung Bunder menawarkan aneka wisata alam seperi curug atau air terjun, perkemahan, hingga trek yang menantang.

Dilansir dari beragam sumber, berikut ini adalah hal menarik mengenai wisata Gunung Bunder:

Memiliki Tempat camping

Mirip dengan wisata gunung lainnya, Gunung Bunder juga menawarkan fasilitas camping ground bagi para wisatawan. Di sini anda bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian di tambah dengan udara yang sejuk sangat cocok untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari.

Foto Camping Ground atau Bumi Perkemahan di kawasan Gunung Bunder. (Foto: Instagram @gunungbundercampingground)Camping Ground atau Bumi Perkemahan di kawasan Gunung Bunder. (Foto: Instagram @gunungbundercampingground)

Memiliki banyak air terjun 

Seperti yang telah disebutkan di atas, Gunung Bunder memiliki beragam curug atau air terjun yang memanjakan mata. Lokasinya yang tidak jauh dari bumi perkemahan membuat suara gemericik air terjun dapat terdengar dengan sangat jelas.

Seperti Curug Cihurang, Curug Goa Lumut, Curug Batu Ngampar, sampai Curug Ngumpet adalah beberapa yang bisa Anda kunjungi di Gunung Bunder. Air terjun yang dihadirkan seakan menambah suasana segar di tengah hutan liar yang rimbun.

Tersedia fasilitas villa

Bagi anda yang tidak ingin camping, Gunung Bunder juga memiliki banyak fasilitas villa yang bisa disewa untuk keluarga. Villa tersebut sangat cocok untuk keluarga yang membawa serta anak-anak. Anda bisa beristirahat menghabiskan waktu bersama keluarga dan menikmati indahnya alam pegunungan.

Saung di atas kolam

Berlibur bersama keluarga tentu tidak lengkap jika tidak mencicipi aneka kuliner khas yang disediakan. Sebagai salah satu destinasi wisata Gunung Bunder memiliki banyak resto yang menyediakan fasilitas saung di atas kolam. 

Pengunjung bisa memesan makanan dan menyantap hidangan di saung-saung yang berdiri di atas air.  pastinya ditemani udara sejuk pegunungan yang akan semakin menambah selera makan anda.

Tiket masuk yang terjangkau

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi wisata Gunung Bunder, harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuknya sendiri hanya Rp 15.000 saja per orang, tetapi belum termasuk sewa tenda, camping, dan biaya menginap di villa.

Oleh sebab itu ada baiknya sebelum berkunjung anda mempersiapkan dulu rencana perjalanan bersama keluarga. Apakah ingin camping sambil menyewa tenda atau menyewa villa yang harganya lebih mahal.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wisata Gunung Bunder camping ground Villa pegunungan keluarga