20 Tim Basket Daerah Jatim Ikuti Pra Porprov Mulai Hari Ini di Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

8 Agustus 2023 02:41 8 Agt 2023 02:41

Thumbnail 20 Tim Basket Daerah Jatim Ikuti Pra Porprov Mulai Hari Ini di Surabaya Watermark Ketik
Ketua Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati (kiri) saat proses wawancara, Selasa (8/8/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Jawa Timur menggelar Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023. Sebanyak 20 tim basket putra dari daerah di Jatim akan bertanding mulai 8-10 Agustus dan 14-18 Agustus 2023 di Gor Kertajaya.

"Dalam Pra Porprov ini kami menerapkan sistem wilayah ada wilayah utara, wilayah timur, wilayah selatan dan wilayah barat. Nanti total akan diambil 16 tim terbaik," ungkap Ketua Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati, Selasa (8/8/2023).

Sedangkan, empat tim basket mendapatkan wildcard karena menjadi tuan rumah serta meraih juara dalam Porprov VII 2022 lalu. Empat tim ini antara lain Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kota Surabaya.

Sementara itu, tim basket putri tidak dipertandingkan dalam Pra Porprov karena hanya ada 18 tim termasuk tuan rumah yang bertanding.

Evi menyebut untuk kepesertaan Pra Porprov kali ini jauh menurun dibanding tahun sebelumnya yang diikuti oleh 34 tim di luar tuan rumah.

"Kendalanya selalu bunyinya karena anggaran, ada atlet yang sudah pindah, dan ada yang berbenturan even seperti Popnas (26 Agustus), dan event lainnya," ujar perempuan yang biasa disapa Mama Evi tersebut.

Kendati demikian, ia berharap, tidak mengurangi apa yang menjadi harapan yakni muncul banyak atlet-atlet berkualitas untuk kepentingan Jatim di level lebih tinggi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basket Pra Porprov Jatim jatim Perbasi Jatim Anak Basket Tim Basket