Zainudin Amali Resmi Serahkan Jabatan Menpora ke Muhadjir Effendy

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

16 Maret 2023 13:20 16 Mar 2023 13:20

Thumbnail Zainudin Amali Resmi Serahkan Jabatan Menpora ke Muhadjir Effendy Watermark Ketik
Zainudin Amali dan Muhadjir Effendy dalam sertijab Menpora di Wisma Kemenpora (16/3). (Foto: bagus/kemenpora.go.id)

KETIK, JAKARTA – Zainudin Amali resmi menyerahkan jabatan Menpora kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang ditunjuk Presiden Jokowi sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora.

Sertijab berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3). Plt Menpora Muhadjir Effendy memastikan proses transisi ini akan berjalan dengan baik untuk melanjutkan program kepemudaan dan olahraga.

"Saya sekarang sudah mendapatkan amanah untuk jadi pelaksana tugas (Menpora), artinya saya memastikan proses transisi ke menteri yang definitif berjalan dengan baik," kata Muhadjir.

Lebih lanjut, Muhadjir megapresiasi kerja keras yang dilakukan Zainudin Amali selama menjabat Menpora. Muhadjir menyebut capaian dan prestasi yang telah dibuat Amali sangat banyak.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Zainudin Amali yang telah mengemban tugas sebagai Menpora dengan penuh pengabdian, penuh prestasi, dan penuh dengan tanggung jawab selama memimpin Kemenpora," tambah Muhadjir.

"Saya selaku Menko, salah satunya mengkoordinasikan fungsi dan tugas dari Kemenpora, saya menyaksikan betapa luar biasa prestasi yang telah diukir Bapak Zainudin Amali," sambungnya.

Seperti diketahui, Zainudin Amali menjabat sebagai Menpora sejak Oktober 2019. Amali menjalani tugas kepemudaan dan keolahragaan selama kurang lebih 3 tahun, 4 bulan.

Kemudian Zainudin Amali mundur sebagai Menpora setelah terpilih sebagai Waketum PSSI periode 2023-2027. Ia menyampaikan surat pengunduran diri yang telah disetujui Presiden Joko Widodo, dan membeberkan alasannya mundur dari posisi Menpora untuk fokus dalam mengurus sepak bola Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Menpora sertijab kemenpora Zainudin Amali muhadjir effendy