Yuk! Rasakan Full Hidangan Tradisional Khas Jawa di Artotel TS Suites Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

30 April 2024 20:15 30 Apr 2024 20:15

Thumbnail Yuk! Rasakan Full Hidangan Tradisional Khas Jawa di Artotel TS Suites Surabaya Watermark Ketik
Menu khas masakan Jawa dihadirkan Artotel TS Suites - Surabaya, Selasa (30/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Artotel TS Suites - Surabaya serius ingin memasarkan masakan tradisional kepada tamu hotel yang menginap.

Hotel yang ada di Jalan Hayam Wuruk itu kali ini menghadirkan 9 menu makanan khas Jawa dengan berbagai macam rasa otentik.

“Setelah kuliner ramadan, saat ini kami ingin memperkenalkan menu-menu terbaru kepada para pecinta kuliner nusantara, yang mana nantinya akan resmi tersedia di sepanjang bulan Mei dan Juni 2024. Berbagai menu tersebut terinspirasi dari ciri khas rasa makanan khas pulau jawa,” jelas Head Chef Artotel TS Suites - Surabaya Chef Catur Suyanto, Selasa (30/4/2024).

Catur mengaku ingin mengenalkan berbagai macam menu khas masakan Jawa. "Dengan bumbu khas Jawa membuat menu ibi bisa direkomendasikan untuk berkumpul sama teman," jelasnya.

Foto Minuman Khas Jawa seperti Jamu diolah lebih modern oleh Artotel TS Suites - Surabaya, Selasa (30/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Minuman Khas Jawa seperti Jamu diolah lebih modern oleh Artotel TS Suites - Surabaya, Selasa (30/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Menu-menu makanan khas jawa yang memiliki ciri khas rasanya yang gurih, dipadukan rasa manis yang ringan, dengan campuran bumbu-bumbu tradisional. Seperti salah satu menu Udang Bakar Bumbu Rujak, terdiri dari udang yang dibakar dengan bumbu bakaran rujak dan disajikan dengan nasi putih, menu ini dibandrol dengan harga Rp60 ribu/porsi.

Lalu terdapat juga menu Buntut Tumis Pedas, terdiri dari buntut sapi yang ditumis dengan bumbu-bumbu tradisional sehingga menciptakan rasa pedas dan manis, menu ini dibandrol dengan harga Rp 95 Ribu/porsi.

Adapun ketiga menu lainnya yaitu, Bebek Goreng Hitam dengan harga Rp 80 ribu/porsi; Ayam Goreng Bacem dengan harga Rp60 ribu/porsi; dan Rawon Iga dengan harga Rp95 ribu/porsi.

"Tidak hanya menu ala carte saja, tetapi ada juga buffet package yaitu Lunch Saving yang dibandrol dengan harga Rp 59 ribu/pax dengan berbagai macam pilihan makanan nusantara," terang Catur.

Foto Jamu ini diolah lebih modern oleh barista Artotel TS Suites - Surabaya, Selasa (30/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Jamu ini diolah lebih modern oleh barista Artotel TS Suites - Surabaya, Selasa (30/4/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

"Semua menu ini diyakini akan memiliki banyak penggemar, dikarenakan rasa dan aroma khas rempah yang mampu membuat para tamu merasakan suasana di pulau Sumatera," imbuh Catur.

Selain menu makanan, tentunya ada 4 menu minuman, yaitu Aromatic Ginger Rice, minuman ini terbuat dari campuran susu segar dan gula aren yang disajikan dengan es krim vanila di atasnya.

Lalu ada Sour Kunir, minuman dengan kombinasi campuran jamu kunir, jus mangga dan lemon. "Ada 2 minuman lainnya yaitu, Tropical Sweet Turmeric dan Black Sticky Rice Smoothie yang masing-masing dibandrol dengan harga Rp 50 ribu," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Menu Jawa Artotel TS Suites Surabaya masakan khas Jawa Jawa Kuliner