Yuk Kenalan dengan Flipside Fitur Baru di Instagram

Jurnalis: Aisyah Fisa
Editor: Muhammad Faizin

26 Januari 2024 08:10 26 Jan 2024 08:10

Thumbnail Yuk Kenalan dengan Flipside Fitur Baru di Instagram Watermark Ketik
Flipside fitur baru di Instagram. (Instagram).

KETIK, SURABAYA – Salah satu platform media sosial bernama Instagram, yang didirikan tahun 2010 oleh Kevin Systom dan Mike Krieger kini telah berkembang pesat. Pasalnya saat ini Instagram menjadi platform sosial media terpopuler keempat di dunia, dengan pengguna lebih dari 1,5 milliar.

Banyaknya manfaat dan fitur-fitur menjadikan platform ini populer dan memiliki banyak pengguna, beberapa diantaranya untuk berbisnis, mengenali dunia fashion, travelling dan untuk membranding diri.

Fitur yang terdapat pada instagram pun beragam mulai dari, Instastory, Postingan bergeser, Instagram Reels, Broadcast channel dan yang sempat booming kemarin salah satunya adalah Instagram threads.

Untuk memenuhi kebutuhan pengguna instgram, perusahaan META selalu berinovasi melalui fitur-fitur yang diluncurkan. Setelah meluncurkan fitur instgram threads, kini di akhir januari 2024, Instagram resmi meluncurkan fitur baru bernama “Flipside”

Udah tau belum apa sih FlipeSide itu? Bagaimana cara menggunakannya ? Yuk simak ulasannya.

Flipside Instagram adalah sisi pribadi di profil instagram. Adanya fitur ini menjawab kebutuhan pengguna yang seringkali menggunakan akun kedua atau second account untuk memposting foto atau video di teman dan kerabat terdekat. Dengan fitur Flipside, pengguna dapat memilih siapa saja yang dapat mengakses Flipside di profilnya layaknya second account. Sehingga keuntungan yang didapat oleh pengguna dengan fitur ini adalah, pengguna dapat membagikan foto atau video di profil pribadinya namun dapat dibatasi, sehingga tidak perlu repot-repot lagi membuat akun kedua.

Cara menggunakan Flipside Instagram

Penggunaan flipside sangat mudah sekali, caranya sebagai berikut :

  1. Klik kolom profile
  2. klik ikon kunci pada kanan bawah
  3. Setelah di klik, secara otomatis anda telah masuk ke profil Flipside.
  4. Ubah nama dan bio sesuka hati anda
  5. Flipeside siap digunakan !

Di Flipeside instagram, kalian hanya bisa membagikan foto dan video sesuka hati kalian tanpa mengganti akun. Selamat mencoba. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Flipside Fitur di Instagram Instagram Fitur baru di Instagram second account Meta