Yudisium FUAD IAIN Curup, Dekan: Sarjana Masa Kini Harus Siap Inovasi Hadapi Digitalisasi

Jurnalis: Nanda Dahlian Febrianti
Editor: Muhammad Faizin

11 Oktober 2023 11:00 11 Okt 2023 11:00

Thumbnail Yudisium FUAD IAIN Curup, Dekan: Sarjana Masa Kini Harus Siap Inovasi Hadapi Digitalisasi Watermark Ketik
Dekan dan Jajarannya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup Saat Prosesi Yudisium (Foto: FUAD TV IAIN Curup)

KETIK, REJANG LEBONG – Para sarjana saat ini diharapkan untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang cepat berkembang. Pesan itu dipaparkan Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Dr. Fakhruddin, M, Pd. I, dalam yudisium sarjana angkatan ke-III pada Rabu (11/10/2023).

Menurutnya, tantangan sarjana zaman sekarang semakin besar karena berkaitan dengan digitalisasi. “Semakin pesatnya perkembangan digital sekarang ini hingga terdapat ancaman beberapa profesi yang akan tergantikan oleh digital. sehingga tantangan zaman sekarang akan semakin berat. Untuk itu sebagai insan intelektual hendaknya selalu berinovasi dengan ilmu yang dimiliki, “ ungkapnya.

Acara yang digelar di aula rektorat IAIN Curup ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Yusefri, M. Ag, Wakil Rektor III, Dr. H. Nelson, M. Pd. I, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Kasubbag TU FUAD, jajaran Kepala Prodi FUAD, serta para dosen.

Rangkaian acara dimulai dari pembukaan secara resmi, prosesi inti yudisium, dan kata sambutan dari Dekan serta Warek I. Total peserta yudisium periode kali ini berjumlah 92 orang dari empat prodi yakni prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Ilmu Al-Quran dan Tafsir, serta Bimbingan Penyuluhan Islam. 

Dalam sambutannya Wakil Rektor I, Dr Yusefri M.Ag mengucapkan selamat kepada para sarjana muda yang diyudisium.“Kalau nanti sudah berhasil meraih cita-cita. jangan lupakan almamater,” ucapnya pantun diakhir sambutan.

Foto (Foto: FUAD TV IAIN Curup)
Peserta Yudisium Sarjana Angkatan III Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN curupPeserta Yudisium Sarjana Angkatan III Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Curup (Foto: FUAD TV IAIN Curup) 

Sementara itu, Fuazar Putra Utama, selaku perwakilan dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam menyampaikan dalam pidatonya perjalanan selama menempuh pendidikan di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Ia menekankan untuk tetap solid bagi mahasiswa yang diyudisium hari ini dan tetap bersemangat dalam menempuh perjalanan berikutnya.

Tidak lupa pada acara yudisium ini juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dan skripsi terbaik kepada mahasiswa dari masing-masing program studi sebagai wujud apresiasi atas kerja keras dalam proses menempuh pendidikan selama empat tahun belakang. 

Terakhir, Renno Diqqi Al-Ghazali, S. Psi, M. Psi selaku koordinator acara yudisum mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan mahasiswa yang telah bekerja sama dalam mensukseskan acara ini. "Terima kasih kepada tim panitia dan mahasiswa yang telah turut membantu dalam mensukseskan acara ini sehingga gelaran acara yudisium FUAD kali ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan." ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

IAIN Curup Yudisium FUAD FAUD IAIN CURUP Sarjana wisuda