IAIN Curup Dorong Mahasiswa Asah Soft Skill Lewat Pelatihan Public Speaking

Jurnalis: Nanda Dahlian Febrianti
Editor: Mustopa

27 September 2023 02:41 27 Sep 2023 02:41

Thumbnail IAIN Curup Dorong Mahasiswa Asah Soft Skill Lewat Pelatihan Public Speaking Watermark Ketik
Foto: Humas IAIN Curup (Peserta Seminar Pertemuan Ilmiah "Public Speaking Dalam Dunia Kerja" Bersama Narasumber (Dr. Lusi Komalasari, M. Pd) Warek I, Warek II, Kepala LPM, dan Panitia

KETIK, REJANG LEBONG – Dalam rangka meningkatkan mutu akademik, Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Curup mengadakan pertemuan ilmiah yang mengangkat tema 'Public Speaking dalam Dunia Kerja' pada Selasa (26/09/2023)

Acara yang digelar di Aula Harun Al-Rasyid IAIN Curup tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidang public speaking, yakni Dr. Lusi Komalasari, M. Pd  yang merupakan dosen UIN Sultan Syarif Kasim dan juga seorang trainer public speaking. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Curup, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, sejumlah dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya Dr. Muhammad Istan S. E, M.Pd, M. M selaku Warek I menjelasakan bahwa soft skil sangat penting dimiliki oleh mahasiswa.

"Soft skill juga memainkan peran penting dalam mencapai kesuksesan. Kemampuan dalam public speaking, kejujuran, dan kedisiplinan adalah contoh-contoh dari soft skill ini," ungkapnya.

Sementara Wakil Rektor III Dr.Fakhruddin, M.Pd.I. mengajak mahasiswa untuk meningkatkan soft skill. Sehingga, mereka didorong aktif berorganisasi agar bisa mengasah kemampuan non akademik.

"Maka dari itu fungsi dari organisasi itu adalah melatih kita berproses dan melatih soft Skill salah satunya public speaking,” terangnya.

Pelaksanaan kegiatan pertemuan ilmiah ini menjadi salah satu komitmen LPM IAIN untuk meningkatkan mutu akademik mahasiswa IAIN Curup guna bersaing di dunia kerja nantinya.

Dalam kegiatan tersebut peserta diajarkan tips dan trik dalam public speaking agar mampu menyampaikan suatu materi dengan baik dan dapat dimengerti. 

Mila, salah satu peserta kegiatan tersebut mengaku sangat senang dan merasa beruntung sempat hadir dalam kegiatan pertemuan ilmiah ini.

"Tentunya saya merasa beruntung bisa hadir di ruangan ini sekarang, selain dari ilmu public speakingnya yang sangat bermanfaat, kita juga jadi tahu selama ini kesalahan kita dalam public speaking itu apa saja." Jelasnya saat diwawancarai. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pertemuan ilmiah IAIN Curup seminar nasional public speaking