YHMCHI Gelar Bukber, Bagikan Tas dan Sepatu untuk Anak Yatim Piatu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

15 April 2023 12:27 15 Apr 2023 12:27

Thumbnail YHMCHI Gelar Bukber,  Bagikan Tas dan Sepatu untuk Anak Yatim Piatu Watermark Ketik
Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Indonesia menggelar buka puasa bersama serta bakti sosial dengan membagikan peralatan sekolah untuk anak yatim piatu, Sabtu (15/4/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Yayasan Haji Muhammad Cheng Ho Indonesia (YHMCHI) menggelar buka puasa bersama (bukber) serta bakti sosial dengan menghadirkan anak yatim piatu. Dengan memberikan peralatan sekolah seperti tas dan sepatu untuk anak yatim piatu.

"Kami berkerja sama dengan Sepatu Trekkers, Surabaya Friendship Club dan Perbanas Jatim membagikan peralatan sekolah untuk anak yatim piatu agar lebih semangat dalam bersekolah," jelas Ketua Umum YHMCHI Abdullah Nur Awi, Sabtu (15/4/2023).

Awi mengatakan bukber ini diikuti oleh Dewan Pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) dan YHMCHI. Acara ini juga diikuti santri dari Griyo Welas Asih Mambaul Hikmah Pacet, Mojokerto. "Acaranya kita berbuka puasa sambil mendengarkan tausyiah Ust. Mohammad Nasrullah yang merupakan anggota PITI yang ada di Pacet Mojokerto," ungkap Awi. 

Awi mengatakan acara ini tidak hanya mendapatkan  donatur dari umat muslim, namun dari berbagai organisasi dan agama lain. "Ini merupakan bentuk toleransi yang baik, di mana kita sama-sama saling membantu masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Anak yatim piatu yang mendapatkan peralatan sangat senang. Banyak anak-anak ini langsung mencoba sepatu yang mereka terima.

Salah satu peserta yang menerima bantuan, M. Fahmi. Ia mengaku senang mendapatkan peralatan sekolah dan sepatu karena bermanfaat untuk sekolah. "Kebetulan sepatu saya sudah rusak, jadi mendapat sepatu saya sangat senang," ucap siswa kelas 5 SD itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

bakti sosial Ramadan Masjid Cheng Ho puasa Buka puasa