YBSI dan Djarum Foundation Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk 539 Warga

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

26 Agustus 2024 11:50 26 Agt 2024 11:50

Thumbnail YBSI dan Djarum Foundation Hadirkan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk 539 Warga Watermark Ketik
Baksos YBSI dengan Djarum Foundation. (Foto: YBSI)

KETIK, PURBALINGGA – Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) dan Djarum Foundation menghadirkan pelayanan kesehatan gratis bagi santri dan masyarakat Desa Kembangam Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga sejumlah 539 warga.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di Ponpes Minhajut Tholabah Desa Kembangan pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Pengasuh Ponpes Minhajut Tholabah Bukateja KH Ma' ruf Salim menyampaikan rasa terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang digelar di pondoknya.

 

Foto Pemberian bingkisan untuk masyarakat yang hadir. (Foto: YBSI)Pemberian bingkisan untuk masyarakat yang hadir. (Foto: YBSI)

 

"Mari kita manfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengecek kesehatan warga masyarakat sekitar ponpes bersama para kiai, ustadz, ustazah, pengurus  pondok, dam para santri,'' papar Gus Salim.

Deputy Program Manager Bakti Sosial Djarum Foundation, Ivana Lie menjelaskan program pelayanan medis masyarakat ini merupakan upaya Djarum Sumbangsih Sosial yang fokus pada upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di sekitar pesantren. 

''Pelayanan Medis ini sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar pondok pesantren, termasuk para santri, pengurus, dan pengasuh pondok pesantren,'' paparnya.

 

Foto Foto bersama Ponoes Minhajut Tholabah, YBSI dan Djarum Foundation serta warga. (Foto: YBSI)Foto bersama Ponoes Minhajut Tholabah, YBSI dan Djarum Foundation serta warga. (Foto: YBSI)

 

Founder YBSI  Dr. dr. Hisnindarsyah Sp.KL(K) mengatakan pada kegiatan kali ini selain pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi, ada tambahan layanan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan oleh spesialis penyakit telinga hdung tenggorokan( THT) bagi warga bila diperlukan.

Hisnin menambahkan pada kegiatan kali ini paling banyak ditemukan warga menderita penyakit hipertensi, osteoartritis pada masyarakat umum dan penyakit kulit serta faringitis juga ISPA pada santri. 

Selain kuratif, pihaknya juga memberikan edukasi sehingga nantinya warga dapat mencegah terjadinya penyakit tersebut dengan cara mandiri.

"Selain itu kami juga menurunkan mobile dental unit gigi sehingga layanan kesehatan lebih profesional,"kata Hisnindarsyah didampingi Ketua Umum  YBSI Virly Mavitasari. 

Tombol Google News

Tags:

YBSI Djarum Foundation pelayanan kesehatan gratis Hisnindarsyah Ponpes Minhajut Tholabah Bukateja