Yatim Mandiri Distribusikan Daging Kurban ke 5.535 Jiwa di NTT

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

30 Juni 2023 11:14 30 Jun 2023 11:14

Thumbnail Yatim Mandiri Distribusikan Daging Kurban ke 5.535 Jiwa di NTT Watermark Ketik
Petugas sedang memotong daging qurban. (Foto: Dok. Yatim Mandiri)

KETIK, ALOR – Menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha, Program Kurban untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kurban Yatim Mandiri telah melakukan pendistribusian daging kurban hingga pelosok negeri, salah satunya di Alor Nusa Tenggara Timur.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan mulai 29 hingga 30 Juni 2023 atau 10 sampai 11 Dzulhijjah 1444 H. Program ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Nusa Tenggara Timur.

Jumlah hewan kurban yang disembelih total terdapat 233 kambing dan didistribusikan kepada 5.535 jiwa. Lokasi pendistribusian terdiri dari 12 lokasi di 10 desa dan 5 kecamatan. 

Lokasi tersebut antara lain 2 lokasi di Kampung Marica dan Desa Kayang. 2 lokasi di Desa Marisa, Kepulauan Kangge. 1 lokasi di Desa Beangonong, 1 lokasi di Desa Maliang, 1 lokasi di Kampung Moru, 1 lokasi di Kampung Bana, 1 lokasi di Kampung Pandai, 1 lokasi di Desa Alor Kecil, 1 lokasi di Desa Fanating, dan 1 lokasi di Alor Barat Laut.

Ketua MUI Kecamatan Pantar Barat Laut Kabupaten Alor, Ustaz Abu Bakar Holong mengatakan antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat tinggi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Yatim Mandiri dan donatur. 

 “Terima kasih kami ucapkan kepada Yatim Mandiri dan seluruh donatur yang telah berkurban. Tentu kurban ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Ustaz Abu Bakar.

Foto Daging qurban yang dibagikan ke masyarakat Alor Nusa Tenggara Timur. (Foto: Dok. Yatim Mandiri)Daging qurban yang dibagikan ke masyarakat Alor Nusa Tenggara Timur. (Foto: Dok. Yatim Mandiri)

Sementara itu, Manager Pendistribusian Yatim Mandiri M. Dzulfikri menuturkan pendistribusian daging kurban hingga ke Alor Nusa Tenggara Timur merupakan pengalaman bersejarah bagi Yatim Mandiri. Perjalanan yang panjang membuka mata jika banyak daerah di Indonesia yang memerlukan perhatian khusus.

“Perjalanan dari Surabaya ke Alor memakan waktu hampir sehari semalam. Semoga nantinya Yatim Mandiri bisa menjangkau lebih banyak daerah pedalaman untuk diberi bentuan,” pungkas Dzulfikri.(*)

Tombol Google News

Tags:

Idul adha Daging Qurban Yatim Mandiri bantuan Qurban Untuk Negeri