Wujudkan Pasar Rakyat Ber-SNI, Disperindag Sidoarjo Bakal Lakukan Revitalisasi

Jurnalis: Wachid Yulianto
Editor: Marno

30 Mei 2023 07:51 30 Mei 2023 07:51

Thumbnail Wujudkan Pasar Rakyat Ber-SNI, Disperindag Sidoarjo Bakal Lakukan Revitalisasi Watermark Ketik
Tampak: Kepala Disperindag Sidoarjo, Widiyantoro Basuki (kanan) dan Kepala Bidang Pasar, Hoedi Prasetya (bertopi) berlatar pembersihan PK-5 di pelataran Pasar Rakyat Larangan, Candi beberapa waktu lalu. (Foto: Wachid Yulianto/ketik.co)

KETIK, SIDOARJO – Seluruh pasar rakyat se-Kabupaten Sidoarjo yang dikelola Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) bakal direvitalisasi.

Tujuan revitalisasi, Disperindag ingin mewujudkan pasar rakyat yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Demikian dikemukakan Kepala Disperindag Sidoarjo, Widiyantoro Basuki melalui Kepala Bidang Pasar, Hoedi Prasetya pada Ketik.co, Senin (29/5/2023).

"Kita ingin wujudkan pasar rakyat ber-SNI. Nah, untuk untuk memenuhi standar ini, perlu dilakukan revitalisasi," ujarnya.

Menurut Hoedi, penerapan pasar rakyat ber-SNI sebagai wujud komitmen antara pihaknya selaku pemerintah dengan para pelaku usaha.

"Berkomitmen untuk memberikan perlindungan konsumen di daerah, serta berkontribusi mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional," jelasnya.

Rencana revitalisasi saat ini masih mengalami kendala, seperti terjadi di Pasar Rakyat Larangan Candi, Hoedi menilai itu bukan suatu halangan.

"Kita tidak pernah menyerah, tetap berupaya mencari solusi terbaik, agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Tapi endingnya revitalisasi dapat terealisasi," pungkas pria berkumis yang murah senyum ini. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pasar Rakyat Ber-SNI Disperindag Sidoarjo