Wapres RI Berikan Pesan Menyentuh di Hari Ibu 2022 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

22 Desember 2022 00:55 22 Des 2022 00:55

Thumbnail Wapres RI Berikan Pesan Menyentuh di Hari Ibu 2022  Watermark Ketik
Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'aruf Amin. (Foto: Sekretariat Kabinet)

KETIK, JAKARTA – Peringatan Hari Ibu tak lepas dari perjuangan kaum perempuan dalam merebut kemerdekaan dan memperjuangkan hak-haknya. 

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin menegaskan seorang ibu merupakan penyangga keluarga dan negara. Hal ini diungkapkan Wapres saat Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember. 

“Saya mengucapkan selamat Hari Ibu Tahun 2022 kepada segenap Ibu Indonesia di manapun berada. Ibu Indonesia sangat tangguh menjadi tiang penyangga keluarga dan negara,” kata Wapres dalam keterangan yang diterima, Kamis (22/12/2022). 

Wapres menyebut bahwa Ibu adalah segalanya. Ibu adalah hiburan dalam kesedihan, harapan dalam penderitaan, dan kekuatan dalam kelemahan. Ibu adalah kunci peradaban bangsa. 

“Peradaban bangsa berada dalam genggaman ibu yang mengalahkan sinar dari lingkup terkecil yakni keluarga,” katanya. 

Teruntuk Ibu di Indonesia dan memperingati Hari Ibu, Ma'aruf Amin mempunyai harapan besar atas dukungan ibu dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

“Ibu menyiapkan generasi penerus bangsa yang unggul, cerdas serta intelektual, sehat lahir dan batin, serta memiliki akhlak yang mulia sejak dalam kandungan,” kata Wapres. 

Wapres juga mengingatkan pentingnya pemenuhan gizi untuk anak-anak bangsa, sehingga anak-anak bebas dari stunting agar memiliki masa depan yang gemilang. 

"Peranan perempuan sangat dibutuhkan dalam mengakselerasi perbaikan nutrisi keluarga dan gizi anak-anak yang akan menghasilkan efek hebat seperti penurunan kasus stunting dan peningkatan mutu SDM Indonesia," ujar Ma'ruf. 

“Sekali lagi selamat Hari Ibu. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi setiap upaya dan pengorbanan yang diberikan Ibu demi keluarga Indonesia,” pesan KH Ma'ruf Amin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Ibu Wapres RI Ma'aruf Amin