Wapres Ma'ruf Amin Ingin Gerakan Wakaf Lebih Profesional dan Masif

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

15 Maret 2023 15:46 15 Mar 2023 15:46

Thumbnail Wapres Ma'ruf Amin Ingin Gerakan Wakaf Lebih Profesional dan Masif Watermark Ketik
Wapres Ma'ruf Amin saat meresmikan Gerakan Wakaf Indonesia di Tebuireng, Jombang (15/3). (Foto: Setwapres)

KETIK, JOMBANG – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin mendukung pemanfaatan wakaf sebagai motor penggerak ekonomi masyarakat.

Hal itu dia sampaikan dalam Peluncuran Gerakan Wakaf Indonesia yang diselenggarakan di SMA Trensains Tebuireng,  Jombang, Jawa Timur, Rabu (15/03/2023).

"Saya bersyukur ketika ada wakaf di Tebuireng ini. Menurut saya ini jadi motor penggerak wakaf Indonesia,” ucap Ma'ruf Amin.

Wapres menekankan, dana sosial wakaf perlu dikembangkan sebagai upaya pembiayaan umat muslim dalam rangka kemajuan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai upaya mendorong kemajuan wakaf di seluruh penjuru wilayah Indonesia, Wapres juga telah menginstruksikan dibentuknya Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Wapres juga menuturkan, saat ini pemerintah bersama dengan para pemangku kepentingan sedang mengupayakan agar sistem perwakafan dapat lebih terstruktur secara profesional.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga meyakini dana sosial wakaf di Indonesia dapat terus berkembang, sehingga dalam pemenuhan kebutuhan umat Islam dapat tercukupi secara mandiri.

"Saya inginkan ada gerakan wakaf yang masif yang dahsyat. Kita memang perlu membiayai pendakwah kita, pendidikan kita, memang itu harus dari wakaf yang dikembangkan,” jelas Kyai Ma'ruf.(*)

Tombol Google News

Tags:

Wapres Ma'ruf Amin Tebuireng wakaf Gerakan Wakaf Indonesia