Wanita Ini Gugat Suaminya ke PN Surabaya karena Ternyata Seorang Perempuan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

1 Oktober 2023 07:50 1 Okt 2023 07:50

Thumbnail Wanita Ini Gugat Suaminya ke PN Surabaya karena Ternyata Seorang Perempuan Watermark Ketik
Ida Susanti warga Surabaya (depan) gugat suaminya di PN Surabaya yang tidak lain seoranh wanita, Minggu (1/10/2023). (Foto : twitter @yolayola11063)

KETIK, SURABAYA – Tidak terbayangkan bagi Ida Susanti warga Surabaya yang mengaku ditipu oleh suaminya karena ternyata seorang perempuan. Perjuangannya mencari keadilan viral di media sosial.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polda Jatim dengan dugaan penipuan hingga kekerasan seksual. Namun, dua kali laporannya tak digubris pihak kepolisian.

Akhirnya, Ida memilih menggugat secara perdata suaminya, Oni Yusuf alias Nardinata Marshioni Suhaimi alias Nera Maria Suhaimi Joseph ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Gugatan tersebut sudah didaftarkan di PN Surabaya terkait dugaan perkara perbuatan melawan hukum (PMH). Bahkan, kini telah masuk dalam ranah persidangan di PN Surabaya.

"Sudah saya ajukan gugatan secara perdata ke PN Surabaya, sudah sidang juga kok," kata Ida, Minggu (1/10/2023).

Dalam gugatannya, Ida tak hanya menggugat Nardinata. Namun, juga ada Sunny Suhaimi dan Jeanne Hartati Santoso. Turut tergugat Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II.

Saat dicek ke situs resmi SIPP PN Surabaya, memang benar Ida telah mengajukan gugatan. Gugatan ini terkait sengketa rumah yang dulu diberikan Nardinata kepada Ida.

Sementara itu, Wakil Humas PN Surabaya Anak Agung Gede Agung Pranata mengaku belum mengetahui perihal gugatan tersebut. Ia akan dikroscek pada Senin (2/10/2023).

"Nanti Senin (2/10/2023) kami cek karena masih hari libur," ucapnya.

Sebelumnya, Ida mengaku perjuangannya selama 21 tahun seolah tak ada nilainya. Sebab, Ida mengakui dia tahu bahwa yang dia lawan adalah orang kuat. Ida menyebut bahwa suaminya itu merupakan adik Jusuf Hamka.

"Aku tahu siapa lawanku, karena suamiku juga sudah bilang, kalau saya tidak bisa melaporkan karena dia adiknya Baba Alun (Jusuf Hamka) waktu itu tahun 2000 kan saya nggak tahu, ternyata Jusuf Hamka. Saya tidak takut, karena memang benar dia adiknya. Tapi saya akui, Bapak Jusuf Hamka tidak ada hubungannya dengan adiknya, dia cuma kakak," jelasnya.

Ida menegaskan, Nardinata adik Jusuf Hamka sesuai keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Meski begitu, Ida mengaku tidak pernah bertemu dengan Jusuf Hamka.

"Nara sendiri yang ngomong. Pokoknya bener di BAP ada dan mengakui kalau Jusuf kakak kandungnya. Kakak kandung, dia adiknya paling kecil. Selama pernikahan nggak pernah ketemu," ujarnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

viral gugatan Perdata PN Surabaya Istri Gugat Perdata Suami ku ternyata wanita