Wakili Maluku Utara, PKK Halmahera Selatan Tampilkan Burger Berbahan Dasar Singkong di HUT ke 44 Dekranas

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Gumilang

16 Mei 2024 22:00 16 Mei 2024 22:00

Thumbnail Wakili Maluku Utara, PKK Halmahera Selatan Tampilkan Burger Berbahan Dasar Singkong di HUT ke 44 Dekranas Watermark Ketik
Chef Arnold Poernomo saat menilai Penganan Khas Maluku Utara Yang di sajikan Ketua PKK Halsel Rifa'at Al-Sa'adah (Foto Us For Ketik.co.id)

KETIK, JAWA TENGAH – Tampil mewakili Maluku Utara, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Halmahera Selatan sajikan berbagai makanan khas Maluku Utara di HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52.

Kegiatan ini, digelar di Solo Jawa Tengah dan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 14 dan berakhir tanggal 15 Mei 2024.

Di hari pertama kegiatan, Ketua PKK Halmahera Selatan (Halsel) Rifa'at Al-Sa'adah memperkenalkan kreasi pangan lokal bergizi tinggi kepada peserta Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024.

Foto TP-PKK Halsel Maluku Utara saat Berpose Bersama (Foto Us For Ketik.co.id)TP-PKK Halsel Maluku Utara saat Berpose Bersama (Foto Us For Ketik.co.id)

“Alhamdulillah kita tampil mewakili Maluku Utara dengan menampilkan berbagai kreasi makanan ada Burger dari bahan utama singkong untuk karbonya, dan patty dari cakalang fufu (Ikan Asap) serta sayuran lemper dari sukun pulau Makian juga cendol sagu”, ungkap Rifa’at Kamis, (16/5/2024)

Rifa'at juga menyampaikan, bahan-bahan yang digunakan dalam sajian menu, merupakan bahan pangan lokal yang mudah ditemukan di Maluku Utara khususnya Kabupaten Halmahera Selatan.

“Ini adalah makanan khas Halmahera Selatan yang kemudian kami bawa atas nama Maluku Utara semoga bisa dikenal dikancah Nasional maupun Internasional Insya Allah, Amiin!" pungkasnya.

Adapun juri pada perlombaan tersebut yaitu, Chef Arnold Poernomo, dan Ai Dariah Gede Suratha Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga PKK pusat, serta Neila Aisha Arief Prasetyo Adi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rifa’at Al Sa’adah Ketua PKK Halsel HUT Dekranas ke-44 Wakil Maluku Utara Jawa Tengah Solo