Wakil Wali Kota Bandar Lampung Hadiri Gerakan Sinergitas Reforma Agraria

Jurnalis: Agung
Editor: M. Rifat

22 April 2024 09:52 22 Apr 2024 09:52

Thumbnail Wakil Wali Kota Bandar Lampung Hadiri Gerakan Sinergitas Reforma Agraria Watermark Ketik
Wakil Wali Kota Bandar Lampung Hi. Deddy Amarullah dalam acara Sinegritas Reforma Agraria (22/4/2024). (Foto: Agung/Ketik.co.id)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – Wakil Wali Kota Bandar Lampung Hi. Deddy Amarullah menghadiri gerakan sinegitas reforma agraria bersama kepala kantor ATR/BPN kota Bandar lampung di kantor Kelurahan Rajabasa Jaya, Senin siang (22/04/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bandar Lampung Hi. Deddy Amarullah menyampaikan, dengan senergitas reforma agraria diharap akan tercapai penyelesaian atas persoalan-persoalan ketimpangan kepemilikan sertifikat tanah. Dia berharap semua itu bisa tercapai dengan cepat dan ujungnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah Kota Bandar Lampung berharap sinergitas reforma agraria ini mampu mewujudkan cita-cita reformasi agraria, dalam upaya mengurangi persoalan kepemilikan tanah," ucap Deddy.

"Sudah banyak sertifikat tanah masyarakat di kota Bandar Lampung terbit sesuai aturan yang berlaku. Kami berharap gerakan ini juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Nandar Lampung dalam penerbitan sertifikat tanah," tambahnya.

Turut hadir di acara ini adalah Kadis Kominfo, Camat Rajabasa, Lurah Rajabasa Jaya, serta beberapa instansi terkait seperti Satpol PP, Babinsa, Babhinkamtibmas beserta seluruh jajaran kantor pertanahan ATR/BPN Bandar Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala ATR/BPN kota Bandar lampung Djudjuk Tri Handayani, SH menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan agar sinergitas reforma agraria berjalan baik dan benar.

Selain itu juga agar dapat mengatasi ketimpangan persoalan penerbitan sertifikat tanah masyarakat kota Bandar Lampung agar sesuai aturan yang berlaku.

"Kami berkomitmen untuk bersinergi mewujudkan cita-cita reforma agraria, dalam upaya mengurangi ketimpangan kepemilikan tanah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kota bandar lampung," jelas Djudjuk. (*)

Tombol Google News

Tags:

daerah Reforma Agraria Kota Bandar Lampung Wakil Wali Kota Bandar Lampung ATR/BPN Bandar Lampung