Barisan Aktivis 98 Mantap Deklarasikan Dukungan untuk Rahmat Mirzani Djausal Jadi Cagub Lampung

Jurnalis: Agung
Editor: M. Rifat

10 Juni 2024 17:08 10 Jun 2024 17:08

Thumbnail Barisan Aktivis 98 Mantap Deklarasikan Dukungan untuk Rahmat Mirzani Djausal Jadi Cagub Lampung Watermark Ketik
Acara deklarasi Aktivis 98 untuk bakal calon Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (8/6/2024) (Foto: Agung/Ketik.co.id)

KETIK, BANDAR LAMPUNG – CATATAN:

-KETUA KOPI BELUM DISEBUTKAN NAMANYA..

-CAHYALANA SIAPA?

-TOMI SAMANTA SIAPA? TIDAK ADA KETERANGANNYA...

 

Dalam acara Nongkrong Bareng Rahmat Mirzani Djausal, barisan Aktivis 98 asal Lampung menyatakan siap mendeklarasikan dukungan untuk Rahmat Mirzani Djausal di Pemilihan Gubernur Lampung 2024 mendatang.

Nongkrong bareng yang diadakan di Cofee Koyo Libare pada Sabtu malam (8/6/2024) itu dihadiri Ketua Kolaborasi Patriot Indonesia (KOPI) Haris Rusli Moti dan sederet tokoh-tokoh aktivis 98.

Haris Rusli yang juga yang merupakan aktivis 98 dan mantan komandan relawan TKN Prabowo-Gibran menyampaikan bahwa kepala daerah yang terpilih nantinya mencantumkan visi misi.

"Program prioritas Prabowo-Gibran diharapkan terlaksana dengan baik di tingkat provinsi ataupun tingkat kabupaten," ucapnya. 

Cahyalana, mantan Ketua PRD Lampung dan aktivis 98 juga hadir. Dia mendukung Rahmat Mirzani Djausal lantaran menurutnya dialah sosok yang paling mungkin dan paling tepat untuk menang menjadi Gubernur Lampung.

"Yang paling mungkin dan paling tepat untuk menang adalah beliau. Muda, pengalaman ada, dan punya hubungan langsung dengan pusat," kata Cahyalana di Bandar Lampung, (8/6/2024).

Sementara itu, Tomi Samanta, aktivis 98 lainnya menyampaikan alasan lain. Pihaknya mendukung Mirza supaya ada sinkronisasi program pusat dan daerah. Dukungan itupun mereka sampaikan tanpa syarat.

"Kami akan mendukung Rahmat Mirzani Djausal, terkait wakilnya nanti itu kami kembalikan lagi kepada beliau karena kami siap mendukung sesuai dengan visi dan misi yang tepat," ucapnya. 

Dia menyebutkan, karena ada banyak Program-program unggul yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan daerah, sehingga perlu kepala daerah yang tepat untuk meneruskan program tersebut. 

"Dalam hal ini ada beberapa program yang harus sampai kepada masyarakat. Itu seperti program makan bergizi gratis untuk pelajar, bantuan gizi untuk ibu hamil juga balita dan program sekolah unggulan untuk pelajar," terangnya.

Di sisi lain, Rahmat Mirzani Djausal menanggapi hal tersebut. Dia menyebut mempunyai misi maju sebagai calon gubernur adalah untuk mempercepat janji-janji Prabowo sampai ke masyarakat. 

selain itu juga, Rahmat Mirzani Djausal juga mempunyai misi dan program-program tersendiri. "Namun, yang paling utama melaksanakan visi dan misi yang diberikan oleh pusat dapat terlaksana dan sampai kepada masyarat," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

rahmat mirzani djausal Gubernur Lampung Pilgub Pilkada 2024