Wabup Subandi Siap Selalu Support Kegiatan NU dalam Berkhidmad untuk Masyarakat

Editor: Fathur Roziq

6 April 2024 06:30 6 Apr 2024 06:30

Thumbnail Wabup Subandi Siap Selalu Support Kegiatan NU dalam Berkhidmad untuk Masyarakat Watermark Ketik
Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mendampingi para kiai menyerahkan santunan kepada kaum duafa setelah pengajian di kantor MWC NU Waru pada Kamis malam (4/4/2024). (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo).

KETIK, SIDOARJO – NU dan PKB ibarat orang tua dan anak. Hubungan keduanya terus harmonis. Wakil Bupati atau Wabup Sidoarjo H Subandi SH MKn pun memberikan perhatian kepada kegiatan-kegiatan NU di berbagai kecamatan. Wabup Subandi kagum dan peduli.

Kamis malam (4/4/2024), Wabup Subandi menghadiri majelis pengajian Ramadan di MWC NU Waru. Kegiatan yang berlangsung di Kantor MWC NU Kepuh Kiriman, Waru, itu juga diisi dengan santunan untuk kaum duafa dan anak-anak yatim. Juga pengajian Ramadan yang diasuh KH M. Anshor Manshur.

Wabup Subandi menyatakan sangat kagum dengan kegiatan MWC NU Kecamatan Waru. Pengkaderannya juga luar biasa. Peran aktif jamaah dan kader-kadernya begitu terlihat untuk menyukseskannya.

”Pengkaderan NU di Kecamatan Waru ini luar biasa. Peran dalam kegiatan-kegiatan Ramadan juga aktif.  Apalagi kegiatan yang bersifat sosial. Semua menyukseskan kegiatan tersebut,” ungkap Wabup Subandi yang ketua DPC PKB Sidoarjo.

Dengan aktifnya kegiatan, bagusnya pengkaderan, dan kesuksesan dalam kegiatan sosial, Wabup Subandi menyatakan siap mendukung kegiatan-kegiatan NU. Kiprah dan kegiatan NU diharapkan semakin banyak. Peran dalam berkhidmad di tengah masyarakat kian besar. Kegiatan-kegiatan seperti di MWC NU ini akan terus dikawal dan didukung.

”Saya selaku pimpinan daerah akan terus memberikan support. Agar lebih banyak lagi peran NU bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata pejabat yang berlatar belakang pengusaha properti tersebut.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Waru Dr KH Fahrur Razi mengatakan, kegiatan Ramadan ini diselenggarakan oleh Lembaga Kemasyarakatan Keluarga (LKK) MWC NU Waru. Dia berharap kegiatan seperti ini akan terus berlangsung pada tahun-tahun mendatang.

”Alhamdulillah, anggota LKK MWC NU Waru saat ini rata – rata kepala desa. Memang organisasi NU harus begitu sebagai penguatan organisasi,” ungkapnya.

Setelah pengajian, Wabup Subandi yang juga mantan Kepala Desa Pabean, Sedati, itu mendampingi para kiai membagikan santunan kepada kaum duafa. (*)

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Wabup Sidoarjo Wakil Bupati Sidoarjo Subandi Wabup Subandi PKB Sidoarjo NU Waru Ramadan Pengajian Ramadan