Wabup Kaimana Hasbulla Furuada Bicara Potensi Papua Barat di Rakornis Perindustrian dan Perdagangan

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

5 Mei 2023 08:52 5 Mei 2023 08:52

Thumbnail Wabup Kaimana Hasbulla Furuada Bicara Potensi Papua Barat di Rakornis Perindustrian dan Perdagangan Watermark Ketik
Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada memberikan sambutan saat Rakornis Perindustrian dan Perdagangan di Kaimana, Jumat (5/5/2023). (Foto: Dok. Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada mewakili Bupati Freddy Thie beserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kaimana menyambut peserta sekaligus menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat Tahun 2023. Kabupaten Kaimana dalam agenda itu bertindak sebagai tuan rumah.

Peserta Rakornis Perindustrian dan Perdagangan yang hadir terdiri dari seluruh Dinas Perindustrian dan Perdagangan se Provinsi Papua Barat.

"Atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah memberikan amanah kepada Kabupaten Kaimana yang dijuluki sebagai Kota Senja untuk dijadikan sebagai lokasi atau tuan rumah Rakornis ini," ujarnya di Kaimana Beach Hotel (KBH), Kab. Kaimana, Papua Barat, Jumat (05/05/2023).

Foto Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat foto bareng dengan peserta Rakornis Perindustrian dan perdagangan di Kaimana ((dok.humas pemda)Wakil Bupati Hasbulla Furuada foto dengan peserta Rakornis Perindustrian dan perdagangan di Kaimana (Foto: Dok.Humas Pemda Kaimana)

Wabup Hasbulla menjelaskan Rakornis tersebut diselenggarakan pada tanggal 5-6 Mei 2023 dengan mengusung tema, 'Pertumbuhan Sektor Industri dan Perdagangan inklusif dan Berkelanjutan yang Didukung oleh Penguatan Daya Saing Produk Unggulan'.

"Agenda rakornis ini juga bagian dari upaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Provinsi Papua Barat untuk membumikan gerakan Bangga Buatan Indonesia, dan gerakan Bangga Berwisata di Indonesia," jelasnya.

Hasbulla Furuada menegaskan bahwa momentum rakornis itu penting untuk mendorong produk-produk daerah sehingga bisa menjadi produk unggulan, tidak saja unggul di tingkat daerah tetapi juga harus menjangkau seluruh Indonesia.

"Karena itu, rakornis ini ialah momentum bagi seluruh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat untuk menyatukan persepsi terkait program-program yang ada di seluruh kabupaten se-Papua Barat, yang nantinya akan dibahas di tingkat nasional pada 10 Mei 2023 mendatang di Jakarta," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada Rakornis Perindustrian dan perdagangan Kaimana Wakil Bupati