Wabup Kaimana Hasbulla Furuada: Anggota MRP Tak Boleh Abaikan Amanat Rakyat

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

26 Mei 2023 06:51 26 Mei 2023 06:51

Thumbnail Wabup Kaimana Hasbulla Furuada: Anggota MRP Tak Boleh Abaikan Amanat Rakyat Watermark Ketik
Wakil Bupati Hasbulla Furuada bersama masyarakat menari dengan irama tifa panjang di halaman kantor Bupati (foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Proses pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat untuk wilayah Kabupaten Kaimana memasuki tahap penyerahan hasil seleksi. Penyerahan ini dilakukan dari panitia seleksi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana.

Seusai menerima hasil seleksi tersebut, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada menegaskan bahwa proses pemilihan ini harus dilakukan secara jujur dan adil.

Foto Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat bersalaman dengan masyarakat (foto: Humas Pemkab Kaimana)Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat bersalaman dengan masyarakat (foto: Humas Pemkab Kaimana)

Wabup Hasbullah menyampaikan bahwa kontestasi ini sangat sakral karena memiliki muatan nilai-nilai kebudayaan dan kesukuan. Bahkan, menurutnya, proses ini 'disaksikan' oleh leluhur-leluhur negeri.

Ia menitipkan pesan bahwa proses pemilihan MRP ini harus dihargai dengan hati yang ikhlas. Karena siapapun yang terpilih, dari suku manapun, adalah orang Kaimana. Wabup menekankan bahwa amanah yang diberikan oleh rakyat Kaimana kepada anggota MRP yang terpilih tidak boleh diabaikan.

"Berbagai suku masyarakat di Kaimana telah memperjuangkan para calon-calon anggota MRP dengan tangisan dan rasa haru. Rasa haru dan tangisan air mata rakyat dalam proses ini harus terus diperjuangkan ketika anggota MRP yang terpilih  berada di lembaga yang sangat terhormat itu," tutup Wakil Hasbulla Furuada.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada MRP Kabupaten Kaimana Wabup Kaimana