Wabup Kaimana: Bupati Freddy Thie Mampu Jawab Keraguan Program 1 Kampung 4 Miliar

Jurnalis: La Jen
Editor: Marno

16 April 2023 12:10 16 Apr 2023 12:10

Thumbnail Wabup Kaimana:  Bupati Freddy Thie Mampu Jawab Keraguan Program 1 Kampung 4 Miliar Watermark Ketik
Wakil Bupati Hasbulla Furuada saat tatap muka dengan masyarakat di Kampung Sumun, Rabu (12/4/2023). (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, mengungkapkan komitmen dan kepedulian Bupati Freddy Thie yang terus memastikan pembangunan dan program pemerintah daerah menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kaimana. 

Saat mendampingi Freddy Thie melakukan kunjungan Safari Ramadan di Kampung Sumun, Distrik Arguni Bawah, Hasbulla  Furuada menjelaskan bahwa Bupati keturunan Tionghoa itu punya sisi keunikan tersendiri sebagai orang nomor satu di Kaimana. 

"Pak Bupati ini orang bilang kulit putih, rambut lurus, tapi hati anak negeri," tutur Hasbulla di Kampung Sumun, Kaimana, Sabtu (16/4/2023). 

Rupanya, Hasbulla Furuada mempunyai penafsiran tersendiri yang terkait dengan julukan unik untuk atasannya itu. Menurutnya, meskipun Freddy Thie keturunan Tionghoa tapi keseriusan dan tekadnya untuk membangun Kaimana tidak lagi diragukan. 

Bahkan, lanjut Wabup Hasbulla, Freddy Thie mampu menjawab keraguan sejumlah pihak terkait beberapa program yang dicanangkan. 

Foto Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbulla Furuada saat foto bersama dengan masyarakat kampung sumun (dok.humas pemda)Bupati Freddy Thie dan Wabup Hasbulla Furuada saat foto bersama dengan masyarakat Kampung Sumun, Sabtu (16/4/2023). (Foto: Humas Pemkab Kaimana) 

"Program-program yang beliau sampaikan ini di luar nalar orang biasa. Yang orang lain bilang, tidak bisa. Tapi beliau bilang, bisa. Termasuk Program 1 Kampung 4 Miliar, alhamdulilah di kampung Sumun ini juga menerima. Dan alhamdulilah juga, penerimaan 4 M untuk rumah di sini hampir semua," jelasnya. 

Wabup Hasbulla menjelaskan bahwa Program 1 Kampung 4 Miliar diperuntukkan untuk pembangunan berkelanjutan di setiap desa yang bertujuan untuk menghidupkan perekonomian. 

"Artinya, kita tidak melihat biru dan merah. Yang tidak pilih kami berdua juga dapat bantuan itu. Artinya juga, labu saja punya hati, apalagi manusia," imbuhnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Hasbulla Furuada Pemda Kaimana Safari Ramadhan Kaimana