Voli Sarung dan Bakiak Meriahkan HUT ke-79 RI di SMAN 6 Abdya

Jurnalis: Muhammad Nasir
Editor: Cutbang Ampon

16 Agustus 2024 13:36 16 Agt 2024 13:36

Thumbnail Voli Sarung dan Bakiak Meriahkan HUT ke-79 RI di SMAN 6 Abdya Watermark Ketik
Pertandingan voli sarung dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI di SMAN 6 Abdya, Aceh, Jumat (16/8/2024). (Foto: Muhammad Nasir/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan lomba.

Berdasarkan informasimasi yang diperoleh Keti.co.id dari panitia, rangkaian kegiatan tersebut sudah berlangsung selama dua hari, yakni hari Kamis dan Jumat.

Kegiatan lomba antar siswa tersebut meliputi,

voli memakai sarung bagi siswa laki-laki, lari balok, tepung-tepungan, pancing keranjang, pancing botol, membawa bola pakai sendok, dan lomba bakiak.

Kepala SMAN 6 Abdya, Ibrahim Mai SPd kepada mengatakan, kegiatan ini secara khusus dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-79 RI.

"Ini merupakan tahun ketiga, sebagai kepala sekolah, saya terlibat mendampingi guru dan siswa melaksanakan kegiatan" jelas Mai, Jumat (16/8/2024).

Lebih lanjut, Mai menambahkan, kegiatan lomba yang berjalan selama dua hari di sekolahnya itu diikuti penuh antusias oleh seluruh siswi-siswi.

"Demikian juga para guru kami, semua terlihat  semangat mendampingi dan mengawasi berjalannya kegiatan. Saya pun merasa terhibur bahagia, menjalankan peran kami masing-masing untuk mensukseskan kegiatan menyambut hari kemerdekaan RI," ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan dilaksanakan dengan penuh antusias tersebut juga untuk memperebutkan hadiah. Bagi para pemenang, masing-masing akan mendapatkan hadiah dari panitia kegiatan.

"Kita menyediakan hadiah sederhana kepada siswa siswi yang menjadi juara satu sampai tiga, selain itu, kita juga akan membuat kegiatan masak-masak di sekolah, hal ini sebagai pelengkap kebersamaan" singkatnya.

Dia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat menambah semangat kekompakan yang sudah terbangun antara guru dan siswa terus terawat dengan baik.

"Semoga menjelang peringati HUT RI ini, dunia pendidikan kita juga semkin maju, memerdekakan anak-anak bangsa dari kebodohan, menjadi generasi terbaik dimasa yang akan datang" pungkas Kepsek SMAN 6 Abdya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Voli sarung Aceh Barat Daya abdya Aceh HUT RI sman 6 abdya