Veggie Burger Ubah Patty Daging Jadi Patty Jamur dan Sayur

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

11 Oktober 2023 03:58 11 Okt 2023 03:58

Thumbnail Veggie Burger Ubah Patty Daging Jadi Patty Jamur dan Sayur Watermark Ketik
Veggie Burger menjadi menu andalan Crown Prince Hotel Surabaya. Selasa (10/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Berbahan dasar jamur dan sayuran yang diubah menjadi patty membuat Veggie Burger menjadi salah kuliner andalan dari Crown Prince Hotel Surabaya. Pengolahan Veggie Burger yang sama seperti memasak burger pada umumnya membuat masyarakat akan mengira daging pattynya dari daging sapi asli.

"Dengan komposisi sayur, olahan saus Orignal Goodness (OG), bun, serta veggie patty (jamur dan sayur pelengkap lain) cukup meyakinkan untuk bisa menipu lidah kalau ini olahan plant based," ucap Didik Irwanto selaku manager F&B Crown Prince Hotel Surabaya, Selasa (10/10/2023).

Menu Veggie Burger ini berbahan seperti cheesy beef burger dengan icon rotinya yang berwarna hitam dari charcoal. Dengan dominasi tender dan tebalnya beef patty ditumpuk dengan keju leleh membuat menu ini semakin nikmat.

Crispy chicken burger dengan icon warna roti yang berbeda pula, kali ini warnanya merah, diambil dari buah naga sebagai pewarna garing di luar dan moist/juicy di dalamnya. "Sehingga Burger ini kami jamin lebih sehat karena menggunakan sayur sebagai bahan olahan," jelas Didik.

Didik mengatakan menu ini bisa membantu orang tua untuk mengajak anaknya makan sayur. Banyak anak-anak yang enggan untuk makan sayur karena pahit atau lainnya. "Jadi anak akan lebih suka makan sayur yang diolah menjadi burger ini karena lebih sehat," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner unik Kuliner Kuliner Surabaya Crown Prince Hotel Surabaya menu sehat Veggie Burger