Usai Raih Emas SEA Games, Haykal Siap Merumput di Klub Barunya PSIS

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

24 Mei 2023 11:25 24 Mei 2023 11:25

Thumbnail Usai Raih Emas SEA Games, Haykal Siap Merumput di Klub Barunya PSIS Watermark Ketik
Pesepak bola Timnas Indonesia SEA Games 2023 asal Sidoarjo Mohammad Haykal Alhafiz, di Grahadi (22/5/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Setelah selesai mempersembahkan medali emas bagi timnas Indonesia di SEA Games Kamboja lalu, Haykal Alhafiz mengaku sudah memiliki kontrak dengan klub barunya PSIS Semarang. 

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri saat membela timnas Indonesia U22 di Kamboja ini akan mulai masuk klub pada 5 Juni mendatang. Dirinya pun mengaku senang karena akhirnya dapat bermain di liga 1.

"Iya alhamdulillah setelah berhasil mempersembahkan emas untuk timnas, kedepan saya sudah ada kontrak dengan PSIS dan akan bermain di liga 1," ujar Haykal.

Haykal adalah satu-satunya pemain dari liga 2 yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas. Sebelumnya Haykal tidak menyangka bisa dipanggil untuk bergabung dengan squad timnas.

"Awal dipanggil tentu rasanya senang ya, apalagi saya satu satunya pemain dari liga 2. Hal tersebut tentu menjadi pressure tersendiri bagi saya. Namun akhirnya saya bangga bisa mempersembahkan emas bagi Indonesia" jelas pemain yang mengawali karir di Sepak Bola PON Jawa Timur 2021 ini.

Haykal bersaing di posisi bek kiri bersama seniornya Arhan saat membela timnas Indonesia. Namun dirinya selalu berusaha memberikan penampilan yang terbaik. Hingga akhirnya sang pelatih Indra Sjafri menurunkan pemain asal Sidoarjo tersebut.

“Ya memang saya berposisi sama dengan Arhan tapi menurut saya itu bukan persaingan. Saya tidak memikirkan itu, yang terpenting bagaimana saya memberikan permainan terbaik,” tambahnya.

Berbicara mengenai targetnya nanti saat bermain bersama PSIS, Haykal tentu ingin memberikan penampilan yang terbaik dengan membawa PSIS juara liga 1.

"Bicara soal target nanti sama PSIS tentunya ingin memberikan yang terbaik, kalo bisa membawa PSIS juara," pungkasnya.

Untuk saat ini disela-sela waktu liburnya sebelum mulai merumput di liga 1 bersama PSIS, Haykal ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Setelah sebelumnya harus terpisah karena fokus mempersiapkan diri untuk SEA Games.(*)

Tombol Google News

Tags:

sepakbola Sea Games Kamboja PSIS Haykal Alhafiz Timnas