Usai Deklarasi di Istana Gebang, Pasangan Ibin-Elim Mendaftar ke KPU Kota Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

28 Agustus 2024 10:32 28 Agt 2024 10:32

Thumbnail Usai Deklarasi di Istana Gebang, Pasangan Ibin-Elim Mendaftar ke KPU Kota Blitar Watermark Ketik
Pasangan Ibin-Elim di KPU Kota Blitar, Rabu, 28 Agustus 2024. (Foto: Favan/Ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Syauqul Muhibbin, atau bisa dipanggil Mas Ibin dan Elim Tyu Samba resmi mendaftarkan diri di KPU Kota Blitar.

Diarak ribuan pendukungnya mengendarai puluhan kereta kelinci, bajaj, serta becak, rombongan tiba sekira pukul 15.30 WIB di kantor KPU Kota Blitar, Rabu, 28 Agustus 2024.

Sebelumnya, pasangan Ibin-Elim menggelar deklarasi pemenangan di Istana Gebang, Kota Blitar.

Mas Ibin dalam kesempatannya menyampaikan bahwa sebagai pasangan milenial, ia mengaku memiliki gagasan-gagasan progresif yang akan diterapkan jika terpilih dalam Pilkada Kota Blitar.

"Alhamdulillah, sebelum ke kantor KPU ini, kami beserta rombongan melakukan deklarasi di Istana Gebang. Kami sebagai pasangan milenial, ingin anak muda ambil bagian dalam pembangunan Kota Blitar," jelasnya.

Ibin memiliki keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Blitar dan yang paling penting adalah meningkatkan pelayanan umum, seperti kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Terutama di bidang kesehatan, Ibin menilai RSUD Mardi Waluyo seharusnya dapat terus berkembang agar bisa menjadi rumah sakit rujukan.

"Menurut saya, harusnya RSUD Mardi Waluyo bisa menjadi rumah sakit rujukan. Kami akan tingkatkan fasilitas kesehatan, agar nantinya RSUD kita bisa jadi rujukan," ujarnya.

Dengan tekad kompetisi, Ibin-Elim mengaku siap menang dan kalah. Bagi mereka, ini merupakan keniscayaan dalam sistem demokrasi.

"Kami siap menang dan kami siap kalah. Jika masyarakat menghendaki maka insyaallah kita akan menang. Bagi kami kontestasi adalah keniscayaan di alam demokrasi," pungkas Ibin. 

Pasangan Ibin-Elim diusung oleh tiga partai parlemen Kota Blitar, yakni PKB, PAN, dan Demokrat. Selain itu, juga disokong oleh beberapa partai nonparlemen, seperti NasDem, PKN, dan PSI.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ibin Elim Syauqul Muhibbin Elim Tyu Samba pkb KPU Blitar Kota Blitar