Urkes Polres Batu Cek Kesehatan Petugas Pengamanan Rekapitulasi Suara di PPK

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

17 Februari 2024 09:15 17 Feb 2024 09:15

Thumbnail Urkes Polres Batu Cek Kesehatan Petugas Pengamanan Rekapitulasi Suara di PPK Watermark Ketik
Urkes Polres Batu memeriksa kondisi kesehatan Linmas dalam rekapitulasi Suara pemilu 2024 di tingkat PPK, Sabtu (17/2/24). (Foto: Polres Batu)

KETIK, BATU – Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Batu memeriksa kondisi kesehatan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) TNI- Polri dan Linmas, Sabtu (17/2/24). Pemeriksaan kesehatan itu penting karena proses penghitungan suara di tingkat kecamatan masih berlangsung.

Hal itu untuk mencegah gangguan kesehatan akibat kelelahan dalam menjalankan tugas pengamanan pencoblosan dan rekapitulasi di kecamatan.

Wakapolres Batu, Kompol Jeni Al Jauza mengatakan, pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah PPK melaksanakan tugas. Sehingga tidak mengganggu proses rekapitulasi penghitungan suara.

“Kesehatan petugas masih cukup baik, sedikit ada kelelahan, namun akan terus kita pantau sehingga harapan kita tidak terjadi hal buruk kepada PPK dan petugas pengamanan," katanya.

Selain memeriksa kesehatan, Urkes Polres Batu juga memberikan vitamin serta obat obatan ke petugas pengamanan guna meningkatkan stamina. Serta menyembuhkan keluhan keluhan kesehatan ringan.

"Kehadiran petugas kesehatan dari Urkes Polres Batu disambut baik petugas PPK yang saat ini sedang bertugas melaksanakan tugas dan tanggung jawab menyukseskan pemilu," urai Kompol Jeni Al Jauza.

Sementara, M. Arifin, petugas Linmas di PKK Kecamatan Batu mengutarakan jika akan lebih baik kalau ada posko kesehatan. Sehingga, kalau kecapean atau kelelahan dapat memeriksakan tensi darah dan kondisi tubuh di posko kesehatan.

"Lebih baik memang kalau ada posko kesehatan. Karena sewaktu waktu kita bisa memeriksa kondisi kesehatan," ujarnya.

Arifin berharap, tak hanya dari Polres, tapi juga dari Dinas Kesehatan seharusnya mendirikan posko kesehatan di Kecamatan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kondisi yang tidak diinginkan.

"Hal ini untuk mengantisipasi adanya petugas PPK dan petugas keamanan yang pingsan bahkan mengharuskan dirawat di RS," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu urkes Polres Batu Polres Batu PPK pemilu 2024