Unik, Rasakan Gurih dan Pedasnya Croissant Geprek di Surabaya 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

20 Januari 2023 06:27 20 Jan 2023 06:27

Thumbnail Unik, Rasakan Gurih dan Pedasnya Croissant Geprek di Surabaya  Watermark Ketik
Igo saat menunjukan Croissant Geprek. (Foto: Shinta/Ketik)

KETIK, SURABAYA – Croissant atau biasa disebut kue sabit adalah sejenis pastry dari Austria, kue ini berbentuk seperti bulan sabit dan berwarna keemasan.

Croissant yang sering muncul di media sosial biasanya memiliki rasa manis dan gurih, juga memiliki tekstur yang lembut dan renyah di luar.

Agar berbeda dari menu yang biasanya, Geprek Innoco meluncurkan menu perpaduan antara Perancis dan Surabaya, yaitu Croissant Geprek.

Diungkapkan oleh Igo, sapaan akrab Innico Sjahandi, owner Croissant Geprek, ide menciptakan Croissant Geprek berawal saat pihaknya yang memang memiliki produksi croissant untuk Igor's.

"Selama ini kapasitas produksi kita memang full, makanya kita coba apa nih untuk inovasi baru. Kita padukan dengan wafel sudah, baru terfikir bagaimana jika dipadukan dengan menu Nusantara. Seperti ayam geprek, rendang, rawon dan sebagainya. Dan ternyata oh masuk," ujarnya.

Foto Croissant geprek saat disajikan. (Shinta/Ketik.co.id)Croissant geprek saat disajikan. (Shinta/Ketik.co.id)

Beberapa menu Croissant Geprek antara lain, Croissant Geprek Ayam Bajak, Croissant Geprek Burger, Croissant Geprek Chick Mush, Croissant Geprek Udang Salsa, Croissant Terbul–Terang Bulan, dan Croissant Berry Chiz.

Melengkapi menu di atas, ada juga menu Pomme Frites atau french fries dengan beragam toping, seperti Pomme Frites Ayam Geprek, Pomme Frites Chicken Karage, Pomme Frites Chiz, Pomme Frites Mushroom, Pomme Frites Sausage Onion, dan Pomme Frites Udang Tempura.

Sedangkan menu minuman, ada pilihan Es Kopi Gula Aren, Sugar Cane Lime, Ice Sari Roso, Ice Sari Temu, Cola Vanilla Float, Strawberry Float, dan sebagainya.

Untuk menikmati menu unik ini, sangat terjangkau untuk menu Croissant Geprek mulai harga Rp. 23 ribu dan minuman seharga Rp 18 ribu, penasaran? Yuk kunjungi Croissant Geprek di Jalan Kupang Indah, Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Croissant kue sabit geprek Igor's