Top! Pemkab Jombang Borong Top BUMD Award 2023

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Naufal Ardiansyah

8 April 2023 11:18 8 Apr 2023 11:18

Thumbnail Top! Pemkab Jombang Borong Top BUMD Award 2023 Watermark Ketik
Bupati Jombang Mundjidah bersama jajaran pemerintah dan Direksi BUMD. (Foto: Humas Pemkab Jombang)

KETIK, JOMBANG Pemerintah Kabupaten Jombang menorehkan prestasi membanggakan pada ajang Top Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award 2023.

Tiga BUMD milik Kabupaten Jombang meraih Top BUMD Award. Bupati Jombang juga sukses menjadi Top Pembina BUMD Award 2023.

Top BUMD Award 2023 kali ini mengangkat tema ”Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”. Acara dilaksanakan di Hotel Raffles Jakarta Lantai 11 Ciputra World Jakarta Selatan (5/4/2023).

Prestasi-prestasi yang diraih Pemkab Jombang diantaranya adalah TOP Pembina BUMD 2023 oleh Hj.Mundjidah Wahab Bupati Jombang.

Selain itu, TOP BUMD Awards 2023 Perumdam Air Minum level Bintang 5 diraih Perumdam Tirta Kencana Kabupaten Jombang; TOP CEO BUMD 2023 diraih Direktur Perumda Tirta Kencana Khoirul Hasyim.

TOP BUMD Awards 2023 BUMD Aneka Usaha level Bintang 4 diraih Perumda Aneka Usaha Seger; TOP CEO BUMD 2023 diterima Direktur Utama Perumda Aneka Usaha Seger Muhammad Nasir.

TOP BUMD Awards 2023 BPR Bintang 4 diraih PT BPR Bank Jombang Perseroda; dan TOP CEO BUMD 2023 diraih Direktur Utama PT BPR Bank Jombang Afandi Nugroho.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menyebut TOP BUMD Awards 2023 adalah acara yang diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat serta daerah dalam mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan rekonomi daerah.

”Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,’’ ujar Bupati Mundjidah.

Dia menambahkan, penghargaan tersebut patut disyukuri serta dibanggakan. Sebab manajemen dan perusahaan yang meraih penghargaan adalah yang terbaik dari 1.150-an BUMD di seluruh Indonesia.

”Alhamdulillah, ini sangat luar biasa. Sungguh membanggakan kita bersama bahwa Bank Jombang, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kencana, Perumda Aneka Usaha Seger semuanya berhasil meraih TOP BUMD Award 2023,’’ ungkapnya.

Terobosan dan inovasi yang dilahirkan BUMD di Jombang patut diacungi jempol. Seperti Bank Jombang yang sukses membangun gedung Bank Jombang Tower setinggi 7 lantai. Itu membuat Bank Jombang kini menjadi barometer baru bagi BPR-BPR lain milik Pemda se-Indonesia.

Tak kalah membanggakannya adalah launching produk Air Minum Dalam Kemasan TIBER oleh Perumdam Tirta Kencana. Diharapkan, air minum ini menjadi kebanggaan masyarakat Jombang.

Bupati Mundjidah menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran direksi hingga staf dalam membangun BUMD di Jombang sesuai visi misi Jombang berkarakter dan berdaya saing.

”Kita harus mampu mempertahankan prestasi yang luar biasa ini. Keberhasilan pengelolaan BUMD akan tercipta apabila terjalin kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, kerja keras seluruh jajaran direksi dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Jombang," jelasnya. 

"Prestasi yang diraih di Bulan Ramadan ini, semoga menjadi keberkahan bagi kita semua, barokahnya bulan Ramadhan dan keberkahan dari Nuzulul Qur'an,’’ pungkas Bupati Perempuan pertama di Jombang tersebut.

Ikut hadir mendampingi Bupati Mundjidah Wahab dalam acara ini adalah Sekdakab Agus Purnomo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wignyo Handoko, Kepala Dinas Kominfo Jombang M. Agus Djauhari, Kabag Perekonomian Aminatur Rokhiyah, Kabag Prokopim Setdakab Jombang Sugianto serta para Direktur BUMD. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jombang BUMD Award penghargaan Bank Jombang Seger Tirta Kencana