Tok, Presiden Jokowi Resmikan Pengembangan Stasiun Manggarai 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

26 Desember 2022 05:40 26 Des 2022 05:40

Thumbnail Tok, Presiden Jokowi Resmikan Pengembangan Stasiun Manggarai  Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo meresmukan Stasiun Manggarai Tahap I. (Foto: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden) 

KETIK, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengembangan Stasiun Manggarai Tahap I, Senin (26/12/2022). Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan kalau Stasiun Manggarai merupakan salah satu stasiun dengan lalu lintas kereta tersibuk di Indonesia. 

"Setiap hari stasiun ini melayani perhentian KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota, Tanah Abang dan Bekasi dengan lalu lintas dan penumpang yang sangat padat," ujarnya. 

Menurut Jokowi, Stasiun Manggarai merupakan salah satu stasiun sentral di Jakarta, termasuk menjadi bagian dari proyek double track Manggarai-Cikarang dengan penambahan jumlah jalur dari semula 7 jalur menjadi 14 jalur. 

"Pengembangan stasiun ini sangat penting untuk meningkatkan frekuensi dan headway perjalanan kereta, meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas maysakrat dari Jakarta ke kota-kota penyangga lainnya dan sebaliknya, menambah layanan kereta api bandara menuju bandara Soekarno-Hatta, serta mengintegrasikan moda transportasi yang lain seperti Transjakarta, ojek daring, bajaj dan lain-lainnya," kata Jokowi. 

Selain itu, Jokowi berharap masyarakat terbantu dengan adanya pengembangan fasilitas di Manggarai. Dia ingin konektivitas transportasi publik semakin baik. 

"Dan dengan adanya fasilitas yang semakin baik dan terintegrasi, konektivitas akan semakin baik, mobilitas dan aktivitas masyarakat akan semakin lancar dan efisien dan masyarakat semakin senang menggunakan transportasi massal, menggunakan transportasi umum," ujar Jokowi. 

Hadir dalam acara itu Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, hingga Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Stasiun Manggarai transportasi publik