Tinjau MPP Kota Batu, Azwar Anas Tekankan 4 Jenis Layanan Kekinian

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

18 Juli 2023 12:58 18 Jul 2023 12:58

Thumbnail Tinjau MPP Kota Batu, Azwar Anas Tekankan 4 Jenis Layanan Kekinian Watermark Ketik
Menpan RB Abdullah Azwar Anas meninjau pelayanan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batu, Selasa (18/7/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas meninjau pelayanan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batu, Selasa (18/7/2023).

Mantan Bupati Banyuwangi itu meninjau MPP didampingi PJ Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai dan Mantan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Azwar Anas berkeliling ke stan layanan yang ada di MPP Kota Batu. Sesekali ia berbincang dengan petugas layanan.

"Saya senang sekali datang ke sini tempatnya cukup apik ya. Tidak terlalu ribet desainnya. MPP ini dibangun menggunakan gedung yang ada. Sehingga efisien," katanya.

Menurutnya, mencontoh MPP Kota Batu, daerah lain tidak harus membangun gedung baru jika anggarannya terbatas dan waktunya pendek. Suatu daerah bisa memanfaatkan atau mengoptimalkan gedung yang ada. Tinggal didesain dan disesuaikan dengan kebutuhan MPP di daerah tersebut.

"Mudah-mudahan MPP kota Batu bisa terus melayani rakyat," sambungnya.

Selain itu, Azwar menjelaskan, ada empat layanan MPP yang pihaknya kembangkan yaitu direct service atau layanan langsung. Meskipun era digital, direct service ini, menurutnya tetap penting. Yang kedua adalah mobile service atau layanan keliling menjemput bola. Yang ketiga adalah self service yang bisa melayani secara mandiri.

"Yang keempat elektronik service yaitu MPP digital. Sekarang kita mengembangkan pilot projects di 21 Kabupaten kota seluruh Indonesia untuk menuju MPP digital," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Menpan RB Abdullah Azwar Anas Mall Pelayanan Publik Kota Batu