Tingkatkan Kemampuan, Tim Rescuer Pos SAR Banyuwangi Latihan Selam

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Rudi

17 Maret 2023 08:33 17 Mar 2023 08:33

Thumbnail Tingkatkan Kemampuan, Tim Rescuer Pos SAR Banyuwangi Latihan Selam Watermark Ketik
Tim SAR Banyuwangi latihan nyelam untuk tingkatkan kemampuan menyelamatkan korban tenggelam di Laut. (Foto : Basarnas)

KETIK, BANYUWANGI – Wilayah yang didominasi dengan perairan atau laut, membuat petugas Pos SAR Banyuwangi melakukan latihan selam di perairan selat Bali. Hal ini dilakukan untuk melatih kemampuan selam petugas rescuer Pos SAR Banyuwangi.

“Manfaat dari latihan selam ini, yaitu untuk membiasakan para rescuer beradaptasi dengan kondisi di bawah permukaan air. Latihan ini diharapkan bisa memudahkan mereka ketika nantinya melaksanakan operasi SAR,” imbuh Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia, Jumat (17/3/2023).

Perjalanan tim rescuer dari kantor Pos SAR Banyuwangi di Pelabuhan Ketapang menuju ke lokasi selam GWD ini menempuh jarak sekitar 7,3 km, dengan waktu tempuh sekitar 15 – 20 menit dengan menggunakan mobil.

Kondisi cuaca di sekitar lokasi wisata selam GWD yang berada di selat Bali ini terkadang berarus deras dan berangin cukup kencang. Namun demikian, menawarkan keindahan bawah laut yang menakjubkan, dengan banyaknya terumbu karang yang dijaga dan dirawat dengan baik.

Karena itu kawasan pantai GWD menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin menikwati pemandangan bawah air. Namun, harus tetap mempertimbangkan kondisi cuaca dan dengan pendampingan petugas / pemandu yang profesional. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basarnas Nyelam Selat Bali Banyuwangi